Truk Seruduk Pesta Hajatan di Balikpapan, Tamu Panik Berhamburan

Minggu, 23 Juli 2023 - 13:05 WIB
loading...
Truk Seruduk Pesta Hajatan di Balikpapan, Tamu Panik Berhamburan
Truk yang mengalami rem blong dan menabrak Gedung Kesenian Balikpapan yang menggelar pesta pernikahan. Foto/MPI/Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Sebuah truk mengalami rem blong dan menabrak Gedung Kesenian Balikpapan yang sedang menggelar pesta pernikahan, Sabtu (22/7/2023). Alhasil, tamu undangan beserta mempelai panik berhamburan keluar.

Peristiwa yang terjadi sore hari itu terekam video amatir dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 14 detik itu tampak truk dengan pelat nomor AG 8800 UG menbarak ruangan yang penuh dengan orang-orang yang menghadiri pesta pernikahan.

Truk tersebut awalnya parkir di tanjakan yang tak jauh dari Gedung Kesenian Balikpapan. Truk sedang memuat barang-barang seperti kardus dan plastik bekas. Truk tersebut ternyata tidak parkir dengan rem tangan. Truk hanya parkir memasukkan perseneling.



Dalam kondisi turunan sepanjang 120 meter, truk tersebut akhirnya meluncur dan menabrak Gedung Kesenian Balikpapan. Hand rem tidak berfungsi dan sopir masukkan gigi tiga dan ganjal ban belakang.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Riyani mengatakan, beruntungnya dalam peristiwa ini tak sampai memakan korban jiwa. Sebab, saat kejadian itu acara pesta pernikahan sudah mau selasai.



”Masih ada tamu termasuk keluarga mempelai,” kata Riyani, Minggu (23/7/2023).

Kasus kecelakaan ini dalam penyelidikan. Polisi masih memeriksa sopir dan pemilik truk dan meminta keterangan korban dan saksi-saksi di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Gedung Kesenian Balikpapan rusak parah.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)