Pena Mas Ganjar Salurkan Sejumlah Bantuan kepada Petani Boyolali

Minggu, 23 Juli 2023 - 12:41 WIB
loading...
Pena Mas Ganjar Salurkan Sejumlah Bantuan kepada Petani Boyolali
Relawan Pena Mas Ganjar menggelar penyuluhan dan sejumlah bantuan alat pertanian di Dusun Ngampo, Desa Kismoyoso, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Sabtu (22/7/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOYOLALI - Relawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi Dukung Ganjar (Pena Mas Ganjar) menggelar penyuluhan dan sejumlah bantuan alat pertanian kepada kelompok tani di Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang sangat peduli terhadap kelompok tani.

"Kami bisa melihat bahwa para petani di Jawa Tengah sudah dibantu melalui kartu tani. Para petani ini penjaga ketahanan pangan memang perlu diperhatikan lebih," kata Koordinator Pena Mas Ganjar Reza Abdurrakhman di Dusun Ngampo, Desa Kismoyoso, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Sabtu (22/7/2023) malam.

Dilansir dari laman Jatengprov.go.id, program Kartu Tani Jateng yang digagas Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai terbaik nasional oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Penobatan ini dilakukan saat pertemuan perencanaan kebutuhan pupuk berbasis e-RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok).

Saat penyuluhan itu, dilakukan diskusi bersama untuk mendengarkan keluh kesah petani dalam bertani. Pena Mas Ganjar bahkan menghadirkan pemateri dari praktisi pertanian bernama Septiono.

Untuk memberikan motivasi kepada para petani, alumni dari kampus ternama Jateng itu pun memberikan stimulus sejumlah bantuan alat pertanian. Ini merupakan bukti nyata kepedulian relawan terhadap para petani.

"Kami juga memberikan sedikit bantuan, harapannya bisa memberi manfaat ke depan. Bantuan yang kami berikan juga sesuai permintaan kelompok tani Ngampo sesuai kebutuhannya," sebutnya.

Relawan juga menyerap aspirasi warga terkait sosok pemimpin harapan mereka. "Harapan pemimpinnya yang jelas dekat dengan masyarakat. Sudah terbukti Bapak Ganjar selama 10 tahun menjabat Gubernur Jawa Tengah benar-benar pro terhadap petani," tandasnya.

Ketua Gapoktan Dusun Ngampo Suharso mengatakan, sosok pemimpin yang jadi idaman warga yaitu yang peduli terhadap masyarakat kecil termasuk petani. Cerminan sosok itu ada pada Ganjara Pranowo.

"Menurut kelompok tani kegiatan ini positif untuk menyejahterakan petani desa. Kelompok tani mengharapkan pemimpin yang selalu peduli dengan masyarakat kecil. Semoga nanti Ganjar terpilih jadi RI 1," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)