Relawan dan Ratusan Nelayan Pangandaran Dukung Ganjar Pranowo

Minggu, 23 Juli 2023 - 11:58 WIB
loading...
Relawan dan Ratusan Nelayan Pangandaran Dukung Ganjar Pranowo
Ratusan nelayan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 di TPI Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (22/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Ratusan nelayan di Desa Legokjawa, Kabupaten Pangandaran deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Mereka ini tergabung dalam relawan Nelayan Balad Ganjar.

Koordinator Nelayan Balad Ganjar Legokjawa Uhan Ruhandi mengatakan, ketertarikan para pelaut sekitar terhadap Ganjar telah lama muncul. "Alhamdulillah kegiatan Balad Ganjar mengadakan deklarasi Pak Ganjar khusus untuk Desa Legokjawa," kata Uhan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (22/7/2023).

Dukungan diberikan karena keberpihakan Ganjar terhadap rakyat kecil yang ditunjukkan melalui berbagai tindakan dan program. Baik selama menjabat sebagai anggota DPR maupun gubernur Jawa Tengah.

Ganjar melindungi hak-hak nelayan melalui Perda baru tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan dan Pergaraman di Jateng. Perda ini membantu nelayan beserta penambak garam untuk menjalankan usahanya.

Para nelayan kecil juga merasa terbantu dengan program Asuransi Nelayan (Asnel) yang digagas Ganjar untuk memberi rasa aman saat melaut. Uhan berharap, Ganjar dapat memenangkan kontestasi Pilpres 2024 dan menggagas berbagai program untuk menyejahterakan nelayan.

"Sosok Pak Ganjar itu memang dia suka memperhatikan masyarakat kecil terutama nelayan dan dia juga sudah mengeluarkan program-program secara untuk kepentingan masyarakat kecil khususnya di Jawa Tengah," tandasnya.

Salah satu nelayan Legokjawa, Jeni Komaludin (40) mengaku sering memerhatikan kiprah Ganjar melalui media televisi maupun sosial media. Ganjar merupakan pemimpin yang lahir dari rakyat kecil sehingga membentuk karakter kepemimpinan adil dan tegas.

"Ya orangnya menurut saya itu Pak Ganjar baik, pantas jadi pemimpin. Dia adalah figur yang baik, kenal dengan masyarakat kecil, dan program-programnya juga sudah terasa oleh khususnya di Jawa Tengah," tuturnya.

Sebagai informasi, Nelayan Balad Ganjar juga membangun bengkel kapal serta menyerahkan sejumlah alat perbaikan mesin kapal untuk para pelaut di Desa Legokjawa dan sekitarnya. Sebelumnya, simpatisan Ganjar itu telah membantu reparasi kapal para pelaut di Cipatujah Tasikmalaya dan Pantai Muaragatah, Pangandaran.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4807 seconds (0.1#10.140)