Ganjar Akui Dapat Banyak Petuah saat Silaturahmi dengan Masyayikh se-Indonesia

Jum'at, 21 Juli 2023 - 20:06 WIB
loading...
Ganjar Akui Dapat Banyak Petuah saat Silaturahmi dengan Masyayikh se-Indonesia
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat banyak saran dan masukan saat silaturahmi Masyayikh yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Rabu (19/7/2023). Foto/Ist.
A A A
REMBANG - Menghadiri silaturahmi Masyayikh se-Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku mendapat banyak saran dan masukan dalam forum silaturahmi Masyayikh tersebut.



Para ulama kharismatik se-Indonesia yang hadir saat silaturahmi, dan diskusi itu, diakui Ganjar Pranowo memberikan banyak usulan. Mendapat banyak masukan dari para alim ulama kharismatik, membuat Ganjar Pranowo sangat senang.



"Saya mendapatkan banyak petuah. Saya juga mendapatkan banyak masukan, dan beberapa di antaranya mengusulkan agar pertemuan semacam ini terus dilakukan. Tentu saya menerima dengan baik," ungkap Ganjar.



Menurut Ganjar, silaturahmi antara umara dan Masyayikh itu terselenggara, karena dirinya meminta masukan-masukan ihwal menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. "Terima kasih, ini silaturahmi dengan para Masyayikh, Habaib di Sarang. Kita diskusi soal bagaimana membangun kebersamaan, membangun bangsa dan negara," ucapnya.

Orang nomor satu di Jateng itu menilai, pertemuan dengan para ulama menjadi penting dan dibutuhkan untuk kepentingan bangsa. Mengingat di tengah keberagaman dan kemajemukan masyarakat yang ada di tanah air, menumbuhkan sikap toleransi, dan kerukunan antar umat harus terus ditingkatkan kepada seluruh masyarakat.

Ulama yang hadir antara lain Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha); KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus); Habib Hasan Mulahela Purworejo; KH Ali Qoisor Watucongol; KH Chalwani Purworejo; KH Machin Chuldhori Tegalrejo; dan KH Chamzah Hasan Banjarnegara.

Ganjar Akui Dapat Banyak Petuah saat Silaturahmi dengan Masyayikh se-Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)