Berbagi Cerita ke Ganjar, Petani Milenial: Setiap Kali Panen Bisa Dapat Uang Rp50 Juta

Jum'at, 21 Juli 2023 - 13:34 WIB
loading...
Berbagi Cerita ke Ganjar, Petani Milenial: Setiap Kali Panen Bisa Dapat Uang Rp50 Juta
Rizal (25) menceritakan kisah suksesnya sebagai petani milenial di hadapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia mengaku setiap panen dapat uang Rp50 juta. Foto/Humas Pemprov Jateng
A A A
TEMANGGUNG - Rizal (25) bersemangat menceritakan kisah suksesnya sebagai petani milenial. Di hadapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rizal mengatakan bahwa sektor pertanian adalah sektor menjanjikan bagi kalangan anak milenial.

"Jadi petani itu menyenangkan Pak, duitnya banyak. Saya saja setiap kali panen, bisa dapat uang Rp50 juta," kata Rizal di acara Soropadan Festival di Temanggung, Kamis (20/7/2023).



Rizal mengatakan, sudah cukup lama menekuni dunia pertanian. Di lahan seluas 3.000 meter persegi warisan bapaknya, Rizal menanam berbagai tanaman hortikultura seperti padi, cabai dan lainnya.



"Meskipun banyak anak kampung saya nggak mau jadi petani, tapi saya memilih jalan yang berbeda. Karena saya bangga jadi petani, penghasilan saya jauh lebih besar dari teman-teman yang bekerja di pabrik," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Firman (21) petani milenial lainnya. Firman mengatakan, sektor pertanian sangat menjanjikan jika dikelola dengan benar.

"Pertanian itu menguntungkan, uangnya banyak. Tapi banyak anak muda yang tidak tertarik karena mindset mereka terhadap pertanian yang menganggap kuno dan nggak keren," ucapnya.



Padahal, lanjut dia, pertanian saat ini bukan seperti dulu. Mekanisasi dan sistem sudah berjalan dan semua proses digarap dengan mesin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)