Sarat Prestasi, TBM Macatongsir Sukabumi Dapat Donasi Buku Bacaan dari MNC Peduli

Jum'at, 21 Juli 2023 - 10:31 WIB
loading...
Sarat Prestasi, TBM Macatongsir Sukabumi Dapat Donasi Buku Bacaan dari MNC Peduli
MNC Peduli menyalurkan bantuan buku bacaan kepada TBM Macatongsir di Sukabumi, Jawa Barat. Bantuan itu diharapkan bisa lebih meningkatkan minat baca masyarakat. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Taman Baca Gentong Pasir (Macatongsir) di Kampung Gentongpasir RT 04/01, Desa Langensari, Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat sarat prestasi hingga tingkap nasional.

MNC Peduli menyalurkan bantuan ratusan buku bacaan kepada TBM Macatongsir, yang diserahkan pada Selasa (18/7/2023). Bantuan itu diharapkan bisa lebih meningkatkan minat baca masyarakat setempat.



Founder TBM Macatongsir Roni Fardiansyah mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah menyumbang ratusan buku bacaan untuk masyarakat yang disimpan di taman bacaannya.

"Terima kasih kepada MNC Peduli atas kunjungan dan donasi bukunya, ini sangat membantu dalam menambah koleksi buku kami yang nanti akan dimanfaatkan oleh anak-anak dan masyarakat," ujar Roni Fardiansyah.



Lebih lanjut Roni mengatakan, semoga ke depannya, dengan adanya pemberian buku dari MNC Peduli ini, dapat memicu semangat TBM Macatongsir untuk meningkatkan minat baca di masyarakat Sukabumi khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, Ketua TBM Macatongsi, Septiawan Maliki Barkah mengatakan, saat ini buku yang tersedia di taman bacaan yang dikelola secara mandiri tersebut, berjumlah kurang lebih 2.000 buku. Jumlah tersebut merupakan hasil pengumpulan mandiri dan donasi dari masyarakat dan pemerintah.



"Selain menjadi taman bacaan bagi masyarakat dan anak-anak di lingkungan sekitar, di TBM Macatongsir juga mengadakan les bimbingan belajar untuk bahasa Inggris, matematika dan pelajaran lainnya. Kami sasarannya lebih ke anak-anak untuk memberikan les pada setiap hari Minggu," ujar Septian kepada MNC Portal Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0102 seconds (0.1#10.140)