Dukung Pengembangan Literasi, MNC Peduli Donasikan Buku ke Lemka Sukabumi

Jum'at, 17 Februari 2023 - 19:37 WIB
loading...
Dukung Pengembangan Literasi, MNC Peduli Donasikan Buku ke Lemka Sukabumi
Perwakilan MNC Peduli menyerahkan donasi buku, yang diterima oleh pimpinan Lemka, DR KH Didin Sirojuddin AR, M.Ag. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Donasi buku untuk mendukung pengembangan literasi, dan mencerdaskan masyarakat, dilakukan MNC Peduli di Lembaga Kaligrafi Alquran (Lemka) Sukabumi, Jumat (17/2/2023). Donasi buku ini, merupakan bagian dari program #GenerasiCerdasAnakBangsa, MNC Peduli.



Lemka Sukabumi, merupakan lembaga kaligrafi pertama di Indonesia, yang didirikan sejak tahun 1985. Selama 36 tahun Lemka telah berkiprah dalam mengelola pendidikan dan latihan di bidang seni kaligrafi secara khusus.



Pendirian Lemka memiliki tujuan, pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam, dengan usaha-usaha antara lain, mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak muda di tanah air.



Bantuan buku bacaan dari MNC Peduli tersebut, diharapkan dapat menambah koleksi buku bacaan para murid yang ada di Lemka Sukabumi, sehingga memperkaya pembendaharaan jenis bacaan yang ada.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanosoedibjo mengungkapkan kekhawatirannya terhadap tingkat literasi di Indonesia. "Sangat disayangkan, saat ini indeks baca masyarakat Indonesia menduduki 62 dari 70 negara," kata Jessica.

Dukung Pengembangan Literasi, MNC Peduli Donasikan Buku ke Lemka Sukabumi


Dia sangat berharap, dengan berbagai kegiatan #GenerasiCerdasAnakBangsa yang digelar MNC Peduli, dapat turut mendorong minat literasi anak Indonesia ke depannya. Sehingga indeks baca masyarakat Indonesia, dapat terus ditingkatkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2585 seconds (0.1#10.140)