alexametrics

Demi Susu sang Anak, Kuli Bangunan Nekat Mencuri Burung

loading...
Demi Susu sang Anak, Kuli Bangunan Nekat Mencuri Burung
Demi memenuhi kebutuhan susu untuk anaknya, seorang kuli bangunan di Surabaya, nekat mencuri burung, Kamis (17/11/2016) / ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Demi memenuhi kebutuhan susu untuk anaknya, seorang kuli bangunan di Surabaya, nekat mencuri burung, Kamis (17/11). Nahas, aksinya tertangkap basah oleh pemilik burung yang langsung menyerahkannya ke polisi.

Dengan membawa barang bukti burung curiannya, Nanang Wahono diamankan di Mapolsek Tambaksari, Surabaya. Kuli bangunan berusia 34 tahun yang indekos di Jalan Pacar Kembang Surabaya itu mencuri burung milik Wahid, 47 tahun, yang tinggal di Jalan Oro-oro, Surabaya.

Kepada polisi, tersangka mengaku sudah dua kali mencuri di rumah korban. Modusnya, tersangka terlebih dahulu memanjat pagar rumah kemudian naik ke dinding tembok dan melompat ke lantai dua rumah. Setelah itu membuka slot pintu sangkar burung, lalu mengambil beberapa burung yang dimasukkan ke dalam tas kain warna ungu yang sudah dipersiapkan sebelumnya.



Pada aksi kali keduanya ini, tersangka tepergok pemilik rumah, lantas dia kabur dan bersembunyi di rumah kosong. Namun, tersangka berhasil ditangkap dan diserahkan ke polisi.

Dari hasil penyidikan, bapak tiga anak ini mengakui hasil curiannya dijual seharga 200 ribu rupiah per ekornya. Uang hasil penjualan burung curiannya digunakan untuk membeli susu anaknya, membayar utang dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Akibat perbuatanya, tersangka terancam hukuman lima tahun penjara, dan terpaksa mendekam di dalam tahanan kantor polisi.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak