Hadiri Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional, Ganjar: Kami Senang Menyambut

Kamis, 20 Juli 2023 - 14:36 WIB
loading...
Hadiri Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional, Ganjar: Kami Senang Menyambut
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Ibadah Syukur dan Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional di Stadion Manahan, Solo, Kamis (20/7/2023) siang. Foto/Ist
A A A
SOLO - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri Ibadah Syukur dan Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional dengan tema Tintas Emas Adiyuswa di Stadion Manahan, Solo, Kamis (20/7/2023) siang. Acara yang digelar oleh Sinode Gereja Kristen Jawa (GKJ) itu dihadiri oleh sekitaran 10.600 lansia se-Jawa.

Ganjar tiba di Stadion Manahan Solo sekitar 10:30 WIB lengkar dengan pakaiaun jawi jangkep. Ia kemudian langsung menyapa seluruh peserta yang hadir. Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyusul 15 menit kemudian.



"Ini lansia luar biasa ya, 80 an usianya ada yang mendekati 90. Tentu kami senang menyambut karena mereka datang dengan wajah yang gembira," ujarnya di Stadion Manahan Solo.



Ganjar menilai bahwa ada perhatian diantara para lansia. Mereka pada usia senjanya tidak patah semangat dan selalu merasa ada dan merasa berguna.

"Anaknya, cucunya pelajar-pelajar hari tampil menarik sekali. Banyak di antara kita yang peduli dengan beliau-beliu," kata dia.

Sementara Gibran mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara event karena memilih Kota Solo sebagai tuan rumah.



"Acaranya lancar, antusia dari para lansia luar biasa. Terima kasih kepercayaannya untuk Kota Solo dan telah memilih Stadion Manahan Solo untuk acara semeriah ini," sebutnya.

Ketua Umum Panitia, Pendeta Tanto Kristiono mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin 4 tahun sekali sebagai ajang pertemuan dari jemaah GKJ se pulau Jawa. Kegiatan diselenggarakan selama 1 hari saja mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB.

"Tetap semangat untuk para adiyuswa (lansia). Terus berkarya untuk bangsa Indonesia," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)