Penampakan Kebakaran Gudang Penampungan Minyak Ilegal di Muba

Kamis, 20 Juli 2023 - 12:42 WIB
loading...
Penampakan Kebakaran Gudang Penampungan Minyak Ilegal di Muba
Kebakaran melanda gudang penampungan minyak ilegal di Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Foto/Ist
A A A
MUBA - Kebakaran melanda gudang penampungan minyak ilegal di Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel). Kobaran api membumbung tinggi disertai kepulan asap tebal menutupi langit di sekitar lokasi.

Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Morris Widhi Harto mengatakan, bahwa sementara ini kasusnya dalam penyelidikan Polsek Babat Toman dan Satreskrim Polres Muba.



"Saat ini tengah dilakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran gudang penampungan minyak ilegal di kawasan itu," ujar AKP Morris Widhi Harto, Kamis (20/7/2023).



Kebakaran akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran (damkar), dibantu masyarakat setempat melakukan pemadaman.

Dijelaskan Morris, pemilik dan pegawai gudang minyak ilegal tersebut saat ini masih dalam pengejaran pihaknya. Sebab, saat polisi datang ke tempat kejadian perkara (TKP), gudang dalam keadaan sepi dan tidak ada orang.

"Hanya ada beberapa saksi dari warga sekitar," jelasnya.



Selain penyelidikan penyebab kebakaran dan mengejar pelakunya, lanjut Morris, pihak berwenang juga tengah melakukan investigasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah kejadian serupa kedepannya.

"Kebakaran gudang penampungan minyak tradisional di Mangun Jaya ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam penggunaan atau pengelolaan bahan bakar yang mudah terbakar," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)