Kajol Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Kembangkan UMKM Ojol Brebes

Kamis, 20 Juli 2023 - 09:48 WIB
loading...
Kajol Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Kembangkan UMKM Ojol Brebes
Kajol menggelar pelatihan UMKM kepada Komunitas Ojol URC Brebes Bersatu di Desa Kaligangsa, Kelurahan Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Rabu (19/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BREBES - Komunitas Ojek Online (Kajol) menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) kepada Komunitas Ojol URC Brebes Bersatu. pelatihan itu diikuti puluhan drivel ojol di kawasan Brebes.

"Driver ojek online yang berasal dari wilayah Brebes dan sekitarnya berkumpul dan berdiskusi mengenai pentingnya berpikir dan mulai membangun usaha meskipun masih dalam bentuk usaha mikro dan kecil," kata Jubir Kajol Indonesia Risnandar di Desa Kaligangsa, Kelurahan Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Rabu (19/7/2023).

Melalui usaha tersebut, tentu bisa menjadi sumber pendapatan baru dan dapat memberdayakan driver ojol. "Banyak peluang usaha yang bisa dilakukan untuk jadi pemasukan sampingan selain menjadi ojol, salah satunya menjadi pelaku UMKM," ujarnya.

Risnandar berharap melalui pelatihan UMKM itu, driver ojol bisa lebih kreatif dan mau melakukan hal baru yang bermanfaat. "Kegiatan ini tentunya terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo, yang dikenal begitu peduli dan dekat dengan rakyat," lanjutnya.

Abdulah, salah satu driver ojol yang menerima pelatihan dari Kajol Indonesia menyambut positif kegiatan tersebut. "Tentu ini sangat bermanfaat bagi kami driver. Selain mendapatkan pelatihan, tentu kami bisa bersilaturahmi," katanya.

Dia pun siap memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 nanti. "Semoga Pak Ganjar nanti bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)