SD Negeri 066559 Sering Terendam Banjir Rob, Aktivitas Belajar Tersendat

Senin, 17 Juli 2023 - 21:25 WIB
loading...
SD Negeri 066559 Sering Terendam Banjir Rob, Aktivitas Belajar Tersendat
Banjir rob merendam SD Negeri 066559 di Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Rusli HR.
A A A
MEDAN - Aktivitas belajar mengajar di SD Negeri 066559 sering tersendat, akibat sekolah sering terendam banjir rob. Sekolah yang ada di Jalan Young Panah Hijau, Lingkungan VII Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara tersebut, selalu terendam banjir rob saat air laut pasang.



Wali murid banyak yang berharap, halaman SD Negeri 066559 ditinggikan dan ditimbun, agar banjir rob tidak lagi menggenangi sekolah tersebut, sehingga para pelajar bisa tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar mesikpun air laut sedang pasang.



Selama ini banyak pelajar di SD Negeri 066559 yang terpaksa melepas sepatunya, agar bisa masuk sekolah karena harus melintasi genangan banjir rob di halaman sekolah. Kondisi yang sama juga terjadi saat mereka pulang sekolah, maupun jam istirahat, sehingga para pelajar tidak bisa bermain dengan leluasa.



Tokoh pendidikan Kota Medan, Muhamad Nasir mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir halaman SD Negeri 066559 memang kerap terendam banjir saat terjadi pasang air laut. "Sekolah ini, salah satu sarana dan prasarana pendidikan yang harus diperbaiki," ungkapnya.



Nasir berharap, Pemkot Medan memperhatikan kondisi infrastruktur pendidikan agar layak dan aman untuk para pelajar melaksanakan proses belajar dan mengajar di sekolah. "Keberadaan sekolah ini, membutuhkan perhatian serius dari semua pihak," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)