Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Dakwah Metode Milenial di Lubuklinggau

Senin, 17 Juli 2023 - 16:49 WIB
loading...
Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Dakwah Metode Milenial di Lubuklinggau
Relawan GMC Lubuklinggau menggelar pelatihan dakwah dengan metode dakwah milenial di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Minggu (16/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LUBUKLINGGAU - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lubuklinggau menggelar pelatihan dakwah dengan metode dakwah milenial. Pelatihan ini tujuan menambah keterampilan para milenial dalam berdakwah.

"Kami harapkan juga mereka pemuda-pemuda ini bukan hanya bisa public speaking di masyarakat sosial, kami harapkan mereka juga bisa public speaking mengenai agama mereka sendiri," kata Korda GMC Lubuklinggau, Farhan Agusta di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Minggu (16/7/2023).

Loyalis Ganjar Pranowo itu menggandeng himpunan mahasiswa manajemen dakwah dari Institut Agama Islam Al-Azhaar sebagai pemateri. Dalam pelatihan, diajarkan berbagai upaya dan strategi agar dakwah bisa diterima dengan baik oleh kalangan anak muda dan milenial.

Farhan menyebut, kemampuan berdakwah sangat penting dimiliki pemuda muslim pada zaman sekarang. Sehingga GMC mengadakan pelatihan ini.

Sekitar puluhan anak muda dari berbagai wilayah di Lubuklinggau ikut serta dalam pelatihan tersebut. "Kami harapkan juga peserta-peserta milenial ini tahu bagaimana cara berdakwah di era milenial apalagi di zaman sekarang ini," sebutnya.

Farhan menjelaskan, kegiatan tersebut terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut sangat mendukung berbagai kegiatan kepemudaan. ”Ayah Ganjar ini support besar kepada pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif," ujarnya.

Relawan GMC Sumsel pun berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan bermanfaat di wilayah Sumsel lainnya. Farhan mengungkapkan, agenda terdekat relawan adalah memberikan pelayan kesehatan gratis untuk cegah kasus stunting.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)