5 Fakta Kasus Mutilasi R di Sleman, Nomor 2 Korban Mahasiswa FH UMY

Senin, 17 Juli 2023 - 14:03 WIB
loading...
5 Fakta Kasus Mutilasi R di Sleman, Nomor 2 Korban Mahasiswa FH UMY
Korban mutilasi Sleman yakni R mahasiswa semester 4 Fakultas Hukum UMY. Foto/IG @redhotriagustian_
A A A
YOGYAKARTA - Polda DIY mengungkap kasus mutilasi yang menimpa seorang mahasiswa berinisial R di wilayah Sleman, Yogyakarta. Kasus ini berawal dari penemuan dua kaki dan satu tangan itu terjadi di area Jembatan Kelor, Kalurahan Bangunkerto, Kapanewon Turi.

Warga juga menemukan tangan kaki tersebut tidak hanya di sungai. Namun juga di semak-semak. Selang beberapa hari kasus ini akhirnya terungkap dan petugas menangkap kedua pelaku mutilasi yakni W dan RD di Bogor, Jawa Barat.

Berikut fakta-fakta yang terungkap dalam kasus mutilasi sadis di wilayah Sleman, Yogyakarta:

1. Pelaku Mutilasi Ditangkap di Bogor

Polda DIY mengamankan terduga pelaku mutilasi yang potongan tubuhnya ditemukan pertama kali di Kapanewon Turi Sleman beberapa hari lalu. Kedua pelaku mutilasi yang ditangkap tersebut ialah W warga Magelang, Jawa Tengah dan RD asal DKI Jakarta.



Kedua pelaku diamankan di Bogor, Jawa Barat saat bersembunyi di kediaman RD. Petugas juga menemukan potongan kepala, tangan dan tulang rusuk serta tulang belakang yang diduga korban mutilasi di sejumlah lokasi.

2. Korban Mutilasi Mahasiswa FH UMY


Polda DIY berhasil mengungkap identitas korban yakni seorang mahasiswa berinisial R warga Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Korban R merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).


3. Mayat R Diduga Dimasak Menggunakan Panci Kue


Diretur Reserse Umum Polda DIY Kombes Pol FX Endriardi mengatakan, antara pelaku dan korban ternyata saling mengenal. Sehingga bisa dikatakan jika antara korban dengan pelaku adalah teman karib.

Namun, kedua pelaku bukan teman kuliah sehingga bukan mahasiswa. Pekerjaan masing-masing pelaku sebagai pembuat kue dan juga salah satu di antaranya bekerja di sebuah tempat kuliner. Untuk motif masih dalam pendalaman.

Namun demikian terungkap jika aksi memotivasi korban itu dilakukan di kamar kos salah satu terduga pelaku. Dari kedua pelaku tersebut polisi juga mengamankan beberapa barang seperti perabot rumah tangga.

Barang bukti tersebut di antaranya seperti kompor, panci ataupun wajan. Polisi belum bisa memastikan apakah tubuh korban sebelumnya dimasak atau tidak dengan peralatan tersebut.

Namun dia memastikan jika barang bukti tersebut ada kaitanya dengan para pelaku.

4. Lokasi Mutilasi di Indekos W di Sleman


Polisi menyebut pelaku memotong-motong korban menjadi bagian kecil di Padukuhan Kelor, Bangunkerto, Turi, Sleman ternyata dilakukan di kamar kos salah satu pelaku, W. Kamar kos tersebut berada di Krapyak Wetan Triharjo Sleman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)