Festival Kuliner Terbesar di Bandung Hadirkan Makanan Khas Nusantara

Minggu, 16 Juli 2023 - 08:49 WIB
loading...
Festival Kuliner Terbesar di Bandung Hadirkan Makanan Khas Nusantara
Cleo Festival Kuliner di Bandung berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu di Tritan Point. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Setelah sukses menggelar Cleo Festival Kuliner di Kota Surabaya pada tahun 2022. PR Sariguna Primatirta kembali menyelenggarakan event Cleo Festival Kuliner di Bandung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu di Tritan Point, Bandung.

Festival ini menawarkan konsep wisata kuliner dimana para pengunjung dapat menjelajahi beragam rasa makanan khas Nusantara dan menikmati makanan favoritnya.

Bertema “Murni Rasa Nusantara”, Cleo Festival Kuliner menggandeng lebih dari 200 tenant kuliner termasuk UMKM binaan Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat dimana pengunjung dapat menikmati dan merasakan aneka kuliner asli Indonesia di satu tempat.



“30.000 orang merasakan sendiri serunya Cleo Festival Kuliner yang hadir secara perdana di Kota Bandung. Event ini terbuka untuk umum, gratis hanya dengan membawa kemasan Cleo Pure Water,” kata Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Melisa Patricia, Minggu (16/7/2023).

Dipilihnya Bandung bukan tanpa alasan. Sebab merupakan kota wisata andalan di Indonesia dengan banyaknya ragam kuliner yang bisa dinikmati. Sempat dinobatkan sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik di Asia versi Taste Atlas Awards 2021.

Dalam Taste Atlas Awards 2020, Bandung terpilih menjadi kota yang memiliki makanan tradisional terbaik di asia dengan menempati posisi di urutan ke-7 World's Best Cities for Traditional Foods.



“Harapan kami, Cleo Festival Kuliner dapat menjadi salah satu pesta rakyat yang bukan hanya meningkatkan perekonomian semata namun juga menumbuhkan kembali rasa cinta dan bangga akan kuliner Asli Indonesia,” tambahnya.

Selain menghadirkan ratusan kuliner lezat, Cleo Festival Kuliner Bandung juga mengadakan beragam kegiatan menarik seperti Fun Bike, Fun Walk, Zumba, Dance Competition, Band Competition, Lomba Mewarnai, Lomba Menyanyi, Mukbang dan Mural.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3324 seconds (0.1#10.140)