Co-Initiator Your Voice Matter Aji Suradika Ajak Pemuda Berpolitik

Sabtu, 15 Juli 2023 - 00:59 WIB
loading...
Co-Initiator Your Voice Matter Aji Suradika Ajak Pemuda Berpolitik
Co-Initiator Your Voice Matter, Aji Suradika. Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Peran politik dalam menentukan arah dan kemajuan bangsa sangat besar. Oleh karenanya, Co-Initiator Your Voice Matter, Aji Suradika mengajak para pemuda untuk pro aktif dalam partisipasi politik.



Aji sangat menyayangkan jika ada pemuda justru apatis, dan tidak peduli dengan politik. Dia meyakini bahwa, dari sekian banyak calon legislatif (caleg), pasti ada yang terbaik. "Ketika kita pilih orang yang tepat, kita selamatkan bangsa. Maka, please vote," katanya, Jumat (14/7/2023).



Lebih lanjut, Aji saat hadir sebagai pembicara di acara talkshow Oligarki (Obrolan Idealis dan Gagasan Rasional Untuk Negeri) di Ambassador School, yang digelar Pemuda Perindo Surabaya, hak suara sangat mahal harganya kalau tidak dimanfaatkan.



Menurutnya, yang dibutuhkan saat ini adalah mencari referensi sebanyak mungkin sebelum menentukan suara. Menurutnya, tidak semua partai politik itu buruk. "Anak muda harus masuk politik karena kita yang akan menentukan masa depan," terangnya.

Agar para pemuda tidak apatis, kata dia, maka harus ada edukasi dengan membantu mereka agar tidak lagi abai terhadap politik. Dia yakin masih ada orang baik di negeri ini. Aji lantas memberi sejumlah kriteria sosok yang mampu dijadikan pemimpin. "Pemimpin itu orang yang mampu mengetahui persoalaan dan cara mengatasi persoalan," katanya.



Dalam kesempatan ini Aji juga menyinggung tentang kekuatan ekonomi Indonesia. Salah satu kekuatan ekonomi Indonesia adalah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sektor ini harus dibangun secara gotong royong dan harus saling bersinergi. "Konsep koperasi yang digagas oleh Bung Hatta itu sangat bagus karena saling membantu satu sama lain," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)