Michael Sianipar Optimistis Pemuda Indonesia Mampu Jadi Pemimpin Global

Sabtu, 15 Juli 2023 - 00:05 WIB
loading...
Michael Sianipar Optimistis Pemuda Indonesia Mampu Jadi Pemimpin Global
Ketua Harian DPP Pemuda Perindo, Michael Sianipar. Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Pemuda Indonesia yang terus berkembang dalam berbagai kompetensi, diyakini oleh Ketua Harian DPP Pemuda Perindo, Michael Sianipar akan mampu menjadi pemimpin global. Potensi itu bisa diwujudkan, jika pemuda Indonesia terus konsisten peduli terhadap lingkungan sekitar.



Potensi pemuda Indonesia menjadi pemimpin global ini, diungkapkan Michael saat deklarasi bergabungnya Tenaga Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Raditya Putra Pratama di Partai Perindo, Jumat (14/7/2023).



Michael juga mendorong, agar para pemuda aktif untuk menjalin kerjasama dengan elemen dan kelompok-kelompok lain. Baik itu organisasi masyarakat (ormas) maupun partai politik. "Kita harus ada kepercayaan diri, bahwa kita harus lebih baik lagi," katanya.



Acara deklarasi ini juga berbarengan dengan acara talkshow Oligarki (Obrolan Idealis dan Gagasan Rasional Untuk Negeri) di Ambassador School, yang digelar Pemuda Perindo Surabaya. Dalam acara ini, Michael mengulas banyaknya pemuda yang terjun di ekonomi kreatif (ekraf).

"Dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkurangnya lapangan pekerjaan, maka butuh terobosan untuk mengatasi persoalan tersebut. Maka, ekraf menjadi sangat penting karena sektor ini tidak bisa digantikan oleh komputer. Ekraf potensinya sangat signifikan untuk Indonesia ke depan," ujar Michael.



Michael mengajak pemuda dan pelaku usaha di Kota Surabaya, terutama pelaku ekraf untuk mampu mengambil peran dalam ekonomi Indonesia di masa depan. Dan Partai Perindo adalah partai yang peduli dengan ekraf. Bahkan, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo berasal dari Partai Perindo.

"Ke depan kami ingin memastikan, bahwa kebijakan pemerintah itu relevan dan diketahui oleh pemuda. Bagaimana pemuda bisa memanfaatkan kebijakan tersebut, dan bisa dalam penyusunan kebijakan," tandas Michael.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4059 seconds (0.1#10.140)