Ketua Harian DPP Pemuda Perindo Michael Sianipar Ajak Pemuda di Surabaya Terlibat Dalam Ekonomi Indonesia

Jum'at, 14 Juli 2023 - 21:23 WIB
loading...
Ketua Harian DPP Pemuda Perindo Michael Sianipar Ajak Pemuda di Surabaya Terlibat Dalam Ekonomi Indonesia
Ketua Harian DPP Pemuda Perindo, Michael Victor Sianipar menjadi narasumber talkshow Oligarki di Ambassador School, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (14/7/2023) malam. Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Pemuda Perindo Surabaya menggelar acara talkshow Oligarki (Obrolan Idealis dan Gagasan Rasional Untuk Negeri) di Ambassador School, Rungkut Raya Megah, Jalan Raya Kalirungkut, Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (14/7/2023) malam.

Acara dihadiri sejumlah narasumber. Di antaranya, Ketua Harian DPP Pemuda Perindo, Michael Victor Sianipar; Tenaga Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Raditya Putra Pratama; Founder of Historisma Cafe, Fuad Bernardi; Co-Initiator Your Voice Matter, Aji Suradika; dan Disabilitas Kreatif, Evi Dahlia.



Ketua Harian DPP Pemuda Perindo, Michael Victor Sianipar mengatakan, acara ini mengundang pemuda-pemuda dan pelaku usaha di Surabaya untuk membahas terkait ekonomi kreatif (Ekraf). Dalam diskusi tersebut akan dibahas secara mendalam dan panjang lebar terkait peluang dan tantangan ekraf di masa sekarang dan akan datang.



"Bagaimana kita menghubungkan antara kebijakan pemerintah dengan dampak, dan hasil di lapangan. Dan bagaimana bisa menciptakan lapangan kerja dan ekonomi kreatif bisa berkembang," katanya.

Dari kegiatan ini Michael mengajak pemuda dan pelaku usaha di Surabaya, teruma pelaku ekraf untuk mampu mengambil peran dalam ekonomi Indonesia di masa depan.

Partai Perindo adalah partai yang peduli dengan Ekraf. Bahkan, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo berasal dari Partai Perindo.



"Ke depan kami ingin memastikan bahwa kebijakan pemerintah itu relevan dan diketahui oleh pemuda. Bagaimana pemuda bisa memanfaatkan kebijakan tersebut dan bisa dalam penyusunan kebijakan," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)