Kapolres Tebo Imbau Perusahaan Sigap Tangani Karhutla

Selasa, 28 Juli 2020 - 03:33 WIB
loading...
Kapolres Tebo Imbau Perusahaan Sigap Tangani Karhutla
Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafizd,S.I.K di Mapolres Tebo melakukan pengecekan alat pemadaman milik perusahaan PT.Lestari Aari Jaya (LAJ), Senin (27/7/2020). Foto SINDOnews
A A A
TEBO - Usai melibatkan 15 orang Tumengung (Pimpinan), Suku Anak Dalam (SAD ) ke dalam tim Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Tebo, Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafizd,S.I.K di Mapolres Tebo langsung melakukan pengecekan alat pemadaman milik perusahaan PT.Lestari Aari Jaya (LAJ), Senin (27/7/2020). Langkah ini sebagai antisipasi mencegah kebakaran di wilayah hukumnnya.

Saat pengecekan di Camp Mandelang PT. LAJ yang terletak di Desa Semambu, Kecamatan Sumay, ia didampingi Kabag Ops Polres Tebo Kompol Edi Putra, S.H, Kasat Intel AKP Yawan Feriandy, S.E, Kapolsek Sumay IPTU M Faisal Siregar, S.H. Mereka diterima langsung oleh General Manager PT. LAJ Widyarsono, COO PT. LAJ Polmer Nababan dan General Manager PT. LAJ Ahmad Husen.

Di lapangan Kapolres mengingatkan perusahaan agar memastikan alat pemadaman milik perusahaan dalam kondisi baik. "Pengecekan peralatan Karhutlah dilakukan di setiap perusahaan, karena ini sudah memasuki musim kemarau," ujar Kapolres. (Baca: Atasi Karhutla, Kepala Daerah se-Provinsi Jambi Sepakati 5 Poin)

Tidak hanya itu, Kapolres menyarankan agar perusahaan tidak hanya memajangkan berbagai jenis alat pemadam. Harus dipastikan karyawan bisa menggunakan alat pemadam dan terlatih. Kemudian juga menyiapkan sumber air. "Bila terjadi, langsung beroperasi dengan personil terlatih, Sehingga semua cepat teratasi," ujarnya.

AKBP Abdul Hafizd, S.I.K juga menegaskan, dirinya akan melakukan pengecekan di perusahaan lainnya. Semua perusahaan harus memiliki alat pemadaman. "Sebab penanganan karhutla bukan hanya tanggung jawab aparat pemerintah melalui Satgas Gabungan Penanggulangan Karhutla, namun semua pihak baik masyarakat maupun perusahaan juga punya kewajiban yang sama," ungkap Kapolres.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6062 seconds (0.1#10.140)