JR Saragih Minta Kader Demokrat Santun dalam Menangkan Pilkada

Senin, 31 Oktober 2016 - 22:59 WIB
JR Saragih Minta Kader Demokrat Santun dalam Menangkan Pilkada
JR Saragih Minta Kader Demokrat Santun dalam Menangkan Pilkada
A A A
PEMATANGSIANTAR - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) JR Saragih, mengimbau kepada seluruh kader Partai Demokrat solid dan santun dalam memenangkan pasangan Hulman Sitorus dan Hefriansyah pada Pilkada Wali Kota Pematang Siantar yang akan digelar 16 November.

Ditegaskan JR Saragih, saat ini sudah bukan zamannya melakukan kampanye hitam untuk meraih suara di pilkada. Tujuan utama dalam konsolidasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pematang Siantar bersama para kadernya ini adalah untuk memenangkan calon Wali Kota Pematang Siantar.

"Hari ini kita berkumpul di sini adalah meraih mimpi, konsolidasi, dan menyusun strategi pemenangan. Di sini, kita sudah ada ikatan batin dan sudah ada kekuatan. Untuk itu, jangan sampai kita saling menyakiti hati orang," ungkap Ketua DPD Demokrat Sumut itu kepada para kadernya yang memenuhi ruangan International Restaurant & Convention Hall, Pematang Siantar, Minggu malam (30/10/2016). JR Saragih mewanti-wanti agar seluruh kadernya untuk bekerja keras dan mengharamkan kampanye hitam.

"Jangan sekal-kali kita membalas kejelekan atau ejekan dari lawan kita dengan kejelekan pula. Kita harus tetap santun. Dekati dengan hati. Dan, yang terpenting adalah setiap kader harus bekerja dan lakukan dengan hati yang tulus," ujar JR Saragih dengan penuh semangat.

Dengan ketulusan hati, konsolidasi, dan mau bekerja secara door to door, menurutnya mimpi untuk mencapai kemenangan akan dapat diperoleh. Apalagi jika diiringi setrategi yang jitu dan tepat. Setiap ibu-ibu yang hadir disini pun memiliki andil yang cukup besar dalam proses pemenangan untuk lingkungan sekitar. "Sebuas-buasnya ‘ular’, jika disentuh dengan hati dan ketulusan pasti akan luluh juga," tambahnya.

JR Saragih memaparkan, berdasarkan hasil survei dari Lingkaran Survey Indonesia (LSI) pasangan calon Wali Kota Pematang Siantar Hulman Sitorus dan Hefriansyah diprediksi meraih urutan pertama dengan suara sebanyak 33.6%. Kemudian disusul pasangan Teddy Robinson Siahaan dengan Zainal Purba yang diprediksi akan meraih suara 14.5%, selebihnya diperebutkan oleh pasangan lain.

"Hal ini yang menyebabkan saya hadir disini dengan para kader lainnya. Sebab pasangan kita dari Partai Demokrat sudah pasti menang. Untuk itu, jangan sampai para kader melakukan kampanye hitam. Jika itu terjadi dan disertai dengan bukti laporan yang akurat Saya tak segan-segan menonaktifkan keanggotannya. Sebab ini amanat langsung dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat," tegas JR Saragih.

Sementara itu, Calon Wali Kota dengan nomer urut 2, Hulman Sitorus mengaku antusias dalam rapat konsolidasi yang terjadi pada hari ini. "Ini adalah bukti konsolidasi dan ikatan batin yang terjadi di hari ini hingga nanti sampai di TPS. Ibarat judul lagu, jangan ada dusta diantara kita," ujar Hulman Sitorus.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0853 seconds (0.1#10.140)