Polisi Luka Berat Ditabrak Pemotor saat Razia di Depan Polres Bungo

Jum'at, 14 Juli 2023 - 07:03 WIB
loading...
Polisi Luka Berat Ditabrak Pemotor saat Razia di Depan Polres Bungo
Seorang polisi mengalami luka berat akibat ditabrak pengendara sepeda motor yang nekat menerobos saat operasi patuh di depan Polres Bungo, Jambi. Foto/iNews TV/Budi Utomo
A A A
BUNGO - Seorang polisi mengalami luka berat akibat ditabrak pengendara sepeda motor yang nekat menerobos saat melakukan operasi patuh di depan Polres Bungo, Jambi. Akibatnya anggota Satlantas Polres Bungo itu mengalami patah tulang pergelangan tangan bagian kiri serta retak tulang pada bagian bahu.

Kepala Unit (Kanit) Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Bungo, Aipda Ari Sujuanta ditabrak pengendara motor di depan Polres Bungo pada Kamis (13/7/2023).



Peristiwa itu terjadi saat para polisi melaksanakan razia Operasi Patuh 2023 dan mengatur lajur lalu lintas di depan Polres Bungo.

Pada saat melaksanakan razia, petugas mencoba memberhentikan laju kendaraan sepeda motor yang tidak menggunakan pelindung kepala atau helm.

Namun saat diberhentikan petugas, pengendara yang diketahui bernama Eka Saputra (19), warga Kecamatan Muko-muko Bathin Tujuh, Kabupaten Bungo malah menambah kecepatan kendaraan sehingga menabrak Aipda Ari Sujuanta yang tengah melakukan patroli.

Atas kejadian tersebut, Aipda Ari Sujuanta langsung dilarikan kerumah sakit karena mengalami patah pergelangan tangan serta tulang bahu yang retak.



Kasat Lantas Polres Bungo Iptu Steffan Thomas Lumowa mengatakan, korban ditabrak saat ingin memberhentikan pelaku yang menggunakan sepeda motor tanpa helm.

"Namun bukan berhenti, pelaku malah menbarak anggota polisi," katanya.

Saat ini korban akan dilakukan operasi oleh tim medis. Sementara pelaku sudah ditahan di Polres Bungo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)