Pemuda dan Perempuan Ganjar Pelatihan Membuat Donat bagi Ibu-ibu

Kamis, 13 Juli 2023 - 12:17 WIB
loading...
Pemuda dan Perempuan Ganjar Pelatihan Membuat Donat bagi Ibu-ibu
Relawan Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa menggelar pelatihan membuat kue donat di Kelurahan Mata Allo, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Rabu (12/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Relawan Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa menggelar pelatihan membuat kue donat. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat mengembangkan keterampilan membuat kue donat dengan baik, enak dan memiliki varian rasa lebih banyak.

"Mudah-mudahan setelah kegiatan ini masyarakat dapat membuat donat yang variannya lebih bagus lagi dan enak lagi," kata Korwil Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Daeng Bella seusai kegiatan di Kelurahan Mata Allo, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Rabu (12/7/2023).

Menurut dia, masyarakat yang diikut pelatihan praktik langsung membuat donat. Ketika sudah bisa, masyarakat bisa menggunakan ilmu membuat donat untuk konsumsi pribadi, oleh-oleh ketika ada yang bertamu, bahkan bisa dijual untuk menambah penghasilan keluarga.

Dalam pelatihan, masyarakat khususnya ibu-ibu diajarkan memilih bahan donat yang bagus seperti tepung, telur, susu hingga berbagai macam topping. Mereka juga diajarkan teknik membuat donat yang berkualitas tinggi, lezat, dan menggugah selera.

"Donat ini adalah makanan yang sudah dikenal luas masyarakat. Namun di sini kami memperkenalkan banyaknya varian donat, inovasinya," ujarnya.

Relawan Ganjar Pranowo ini berkomitmen memberikan bimbingan pemasaran donat apabila ada masyarakat ada yang mau berjualan. Dalam kegiatan ini mereka juga menyosialisasikan, memohon doa serta dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Masyarakat pun menyambut baik dan antusias acara ini. Seorang peserta, Nurul mengaku senang karena bisa membuat kue donat. Dia tertarik membuat donat di rumahnya, bahkan berniat untuk berjualan setelah mengikuti kegiatan ini. "Acaranya bagus, baik, bermanfaat, saya sudah bisa membuat donat," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)