Tempuh Jarak Ribuan Kilometer, Danrem 031/WB Temui Prajurit Bima Sakti di Papua, Ada Apa?

Kamis, 13 Juli 2023 - 09:48 WIB
loading...
Tempuh Jarak Ribuan Kilometer, Danrem 031/WB Temui Prajurit Bima Sakti di Papua, Ada Apa?
Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca menempuh jarak ribuan kilometer untuk bertatap muka dengan prajurit Yonif 132/BS yang menjaga perbatasan Papua-PNG. Foto/Yonif 132/BS
A A A
JAYAPURA - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca menempuh jarak ribuan kilometer untuk bertatap muka dengan prajurit Yonif 132/BS yang menjaga perbatasan paling timur Indonesia, Papua. Para prajurit TNI ini bertugas dipimpin Letkol Inf Ahmad Fauzi.

Kunjungan Danrem 031/WB didampingi Kasiops Kasrem 031/WB Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan dalam rangka mengapresiasi kinerja prajurit Yonif 132/BS yang memperoleh banyak prestasi selama pelaksanaan tugas operasi menjaga perbatasan RI-PNG.


Hal ini ditunjukkan Danrem 031/WB dengan memberikan piagam penghargaan secara langsung kepada para prajuritnya yang berprestasi. Selain itu, Brigjen TNI Dany Rakca juga memberikan motivasi kepada para Danpos serta para prajurit yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan semangat serta moril hingga akhir masa penugasan.



Selama penugasan, Yonif 132/BS telah banyak menorehkan tinta emas di Bumi Cendrawasih. Di antaranya menggagalkan penyelundupan dan pengedaran ganja hingga mencapai 34,5 kilogram, penyerahan dan penggagalan penyelundupan munisi tajam sebanyak 29 butir kaliber 5,56 mm serta 4 butir kaliber 7,62 mm.

Selain itu penggagalan penyelundupan BBM ilegal sebanyak 3,4 ton, penangkapan YP yang merupakan tokoh politik TPNPB-OPM dan yang terbaru menerima penyerahan 4 pucuk senjata api jenis Mouser dari para simpatisan TPN-OPM.

Deretan prestasi di atas merupakan hasil dari kerja keras, pengorbanan serta dedikasi prajurit Yonif 132/BS.



Dalam kunjungannya ke daerah operasi tersebut, terdapat hal yang sangat mengagumkan, Brigjen TNI Dany Rakca bermalam di Pos Satgas. Beliau ingin merasakan apa yang dirasakan oleh prajuritnya selama tugas operasi sekaligus supaya lebih dekat dan mengenal para prajuritnya.

Brigjen TNI Dany Rakca juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan tokoh masyarakat pegunungan, Simon, Kepala Kampung, Mathias Wey serta mantan anggotanya yang saat ini menjadi Babinsa Kodim setempat yakni Serma Akhsan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)