Hilang Terseret Ombak, Mahasiswa KKN Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 08 Juli 2023 - 11:34 WIB
loading...
Hilang Terseret Ombak, Mahasiswa KKN Ditemukan Meninggal Dunia
Tim Basarnas mengevakuasi mahasiswa KKN Institut Teknologi Sumatera yang hilang terbawa ombak di Pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat. Foto/Istimewa
A A A
PESISIR BARAT - Mahasiswa KKN Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang hilang terbawa ombak di pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) pada Rabu (5/7) ditemukan meninggal dunia.

Koordinator Pos SAR Tanggamus Roby Rusliansyah mengatakan, jasad korban ditemukan mengambang di belakang SPBU Pekon Penengahan Kecamatan Pesisir Utara pada Sabtu (8/7/2023) pukul 08.00 WIB.

”Lokasi ini berjarak sekitar 5 kilometer dari titik awal korban tenggelam,” ujar Roby kepada wartawan, Sabtu (8/7/2023).



Korban bernama Herry Isai Pangihutan Tobing dari Program Studi Teknik Geologi Itera Angkatan 2019 itu sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Pugung Tampak.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa Itera hilang setelah terseret ombak pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Rabu (5/7) sore.



Korban bernama Herry Isai Pangihutan Tobing (22). Mahasiswa jurusan Teknik Geologi angkatan tahun 2019 tersebut diketahui sedang melaksanakan tugas KKN di Pekon Kerbang Dalam.

Peristiwa tersebut berawal dari Mahasiswa KKN Itera yang berjumlah 5 orang bermain bola kaki di pantai pekon Kerbang dalam bersama sama remaja pekon Kerbang sebanyak 10 orang, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB dalam kondisi hujan deras, para mahasiswa yang telah selesai bermain bola membersihkan badan di pantai. Tiba-tiba datang ombak besar yang menyeretnya.



Akibatnya, 1 orang terseret ombak ke tengah, sedangkan yang lainya dapat terselamatkan ke darat.

Atas informasi tersebut, Personel Polsek Pesisir Utara gabungan dengan Aparat peratin pekon Kerbang Dalam, dan warga sekitar, melakukan penyisiran di Pantai Kerbang dalam hingga ke pekon balam.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)