Tragis, Satu Keluarga di Pesisir Barat Tewas Tertimbun Longsor

Senin, 14 November 2022 - 09:06 WIB
loading...
Tragis, Satu Keluarga di Pesisir Barat Tewas Tertimbun Longsor
Sebuah rumah di Pekon atau Desa Tembakak, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung runtuh tertimbun longsor. (Ist)
A A A
PESISIR BARAT - Sebuah rumah di Pekon atau Desa Tembakak, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung runtuh tertimbun longsor . Akibatnya satu keluarga yang terdiri dari tiga orang tewas tertimpa kepingan material bangunan.

Ketiga korban yakni, Ade Yorse (43), Dina Maryana (39), dan Nadila Angelica (18). Ketiga korban merupakan satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri dan anak.

Longsoran tanah dari tepi tebing yang menghantam sebuah rumah diduga terjadi karena hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pesisir Barat sejak Sabtu pagi hingga Minggu sore.

Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Fery Anda mengatakan, menurut masyarakat setempat, peristiwa ini terjadi, Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. "Warga juga menduga saat musibah datang para korban sedang tertidur pulas sehingga tak mengetahui kejadian tersebut," ujar Kompol Fery.

Untuk mengevakuasi korban, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan puluhan warga membutuhkan waktu 4 jam hingga menemukan korban.

"Proses evakuasi memakan waktu cukup lama akibat dilakukan dengan menggunakan alat seadanya," pungkasnya.

Baca: Hendak Tolong Bocah Tenggelam saat Mandi di Embung, Pemancing Ikut Terseret dan Tewas.

Usai ditemukan, ketiga jenazah langsung dievakuasi menuju kediaman keluarga di Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah. Selanjutnya para korban akan dikebumikan di TPU Pekon setempat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)