Respons Ganjar Pranowo setelah Dapat 9 Mandat dari Emak-Emak di Surabaya

Sabtu, 08 Juli 2023 - 08:10 WIB
loading...
Respons Ganjar Pranowo setelah Dapat 9 Mandat dari Emak-Emak di Surabaya
Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menemui 10 ribu orang Gemar GP di Surabaya, Jawa Timur. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menemui 10 ribu orang dari Gerakan Emak-Emak relawan Ganjar Pranowo atau Gemar GP di Surabaya, Jawa Timur. Ganjar menerima 9 mandat hasil kongres relawan emak-emak itu di Jawa Timur.

Salah satunya termasuk menyangkut persoalan perempuan mulai dari akses pendidikan, hingga peduli terhadap kelompok profesi perempuan. Ganjar Pranowo menerima 9 mandat jika terpilih menjadi presiden republik indonesia periode 2024-2029.

Beberapa poin mandat yang disampaikan oleh para emak-emak ini adalah tetap menjaga negara kesatuan republik indonesia, menguatkan toleransi, serta menghapus radikalisme dari Indonesia.



Dalam acara safari politik di Surabaya ini, Ganjar mengaku senang karena gerakan perempuan di Jawa Timur, khususnya emak-emak dinilai sangat luar biasa.

Dalam pertemuan itu Ganjar mengaku selain mendapatkan mandat jika terpilih sebagai presiden, juga menerima sejumlah masukan terkait persoalan perempuan.

Di antaranya masalah akses pendidikan, kesehatan, pencegahan KDRT, dan peduli terhadap kelompok profesi perempuan.



”Menurut saya, ini inisiatif yang luar biasa dan sinyal perempuan sudah mulai paham dan ini perjuangan bersama,” ujar Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (8/7/2023).

Ketua Gemar GP Jawa Timur Qurotta Ayun menyatakan, pihaknya siap menyumbang banyak suara untuk Ganjar Pranowo dari kaum perempuan di Jawa Timur.



”Saat ini anggota relawan perempuan dari Gemar GP sudah mencapai 200 ribu dari 38 kabupaten kota yang ada di Jatim,” katanya.

Gemar GP yang seluruh anggotanya adalah emak-emak ini menargetkan dapat menyumbang suara sebanyak-banyaknya untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2971 seconds (0.1#10.140)