Ditunggui Novia Kolopaking, Kondisi Cak Nun Mulai Stabil di RSUP Dr Sardjito

Jum'at, 07 Juli 2023 - 13:56 WIB
loading...
Ditunggui Novia Kolopaking, Kondisi Cak Nun Mulai Stabil di RSUP Dr Sardjito
Kondisi Emha Ainun Najib atau Cak Nun terus membaik meski masih dirawat di IGD RSUP Dr Sardjito. Budayawan dan tokoh bangsa itu belum diperkenankan dijenguk. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Kondisi Emha Ainun Najib atau Cak Nun terus membaik meski masih dirawat di IGD RSUP Dr Sardjito karena sempat mengalami pendarahan otak. Budayawan dan tokoh bangsa itu belum diperkenankan dijenguk.

Pihak rumah sakit hanya mengizinkan keluarga di dalam ruangan menunggui Cak Nun.



Hal tersebut diungkapkan oleh mantan Sekretaris Pribadi Cak Nun, Noor Janis Langga Barana ketika dikonfirmasi Jumat (7/7/2023). Dia kemudian meneruskan pesan yang dikirim oleh adik sekaligus manajer Cak Nun, Cak Zaki.

"Alhamdulillah proses recovery Mbah Nun berjalan terus dengan baik. Kondisi beliau stabil, demikian pula kesadaran beliau baik dan stabil," isi pesan cak Zaki kepada Noor Janis.

Janis mengatakan pagi ini dirinya memang belum mengkonfirmasi kondisi terakhir dari Cak Nun. Namun kondisi Cak Nun memang terus berangsur membaik. Di mana Cak Nun sadar, baik dan sudah bisa diajak untuk berkomunikasi.

Saat ini yang hanya boleh di dalam ruangan adalah istri Cak Nun, Novia Kolopaking.



Janis mengungkapkan jika tengah malam tadi, Novia Kolopaking sempat pulang ke kediaman Cak Nun di kawasan Timoho Yogyakarta meskipun hanya sebentar.

"Mbak Via (Novia Kolopaking) pulang ke rumahnya sekitar jam 01.00. Tetapi cuma sebentar langsung balik lagi ke (RSUP) Dr Sardjito. Di rumah sekitar sejam, tidak lama," kata Janis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)