Tak Hanya Jokowi, Anies Jenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito

Minggu, 16 Juli 2023 - 07:43 WIB
loading...
Tak Hanya Jokowi, Anies Jenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Emha Ainun Najib yang kini dirawat di RSUP Dr Sardjito. Foto/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Sederet tokoh menjenguk budayawan Emha Ainun Najib yang kini dirawat di RSUP Dr Sardjito pada Sabtu (15/7/2023). Setelah Presiden Joko Widodo menjenguk Cak Nun, kini giliran tokoh lainnya juga mendatangi RSUP Dr Sardjito.

Nama seperti Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo menjenguk Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun.

Beberapa hari sebelumnya, selain Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto, juga dikabarkan ada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Kemudian Kemudian budayawan dan sastrawan, Sujiwo Tejo dan seniman Nasirun sebelum Prabowo datang.



Sabtu kemarin, Anies menengok Cak Nun usai menghadiri sebuah acara di jalan Palagan tentara Pelajar. Tidak ada keriuhan dalam kunjungan ini karena Anies hanya didampingi oleh seorang temannya saja.

”Anies tiba di Sardjito pada Sabtu pagi. Tidak ada keriuhan, ia hanya dikawal satu temannya,” tulis Progress Management, selaku Sekretariat Emha Ainun Nadjib dan KiaiKanjeng melalui keterangan resminya.



”Iki mau bar (ini tadi habis) acara di Palagan. Langsung ke Sardjito,” kata Anies kepada Ahmad Syakurun Muzakki, adik Cak Nun.

Anies ditemui istri Cak Nun, Novia Kolopaking. Setelah berbincang sebentar, mereka kemudian menggelar doa bersama untuk kesembuhan Cak Nun. Setelah Anies pulang, giliran Gatot Nurmantyo yang datang membesuk Cak Nun.



Saat ini Cak Nun masih menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta usai tak sadarkan diri sesaat setelah bangun tidur pada Kamis 6 Juli 2023. Pada Minggu 9 Juli 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk dan mendoakan kesembuhan budayawan ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)