BMKG Ingatkan Gelombang Sangat Tinggi di Perairan Selatan DIY

Jum'at, 07 Juli 2023 - 06:46 WIB
loading...
BMKG Ingatkan Gelombang Sangat Tinggi di Perairan Selatan DIY
BMKG DIY menyatakan ada potensi gelombang sangat tinggi di perairan selatan DIY dan bakal terjadi hujan ringan di sebagian wilayah pada Jumat (7/7/2023). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY menyatakan ada potensi gelombang sangat tinggi di perairan selatan DIY. Selain itu bakal terjadi hujan ringan di sebagian wilayah pada hari ini Jumat (7/7/2023) ini.

BMKG memperkirakan tinggi gelombang di perairan selatan atau laut selatan Yogyakarta berkisar antara 4-6 meter atau kategori sangat tinggi.



Secara umum kondisi cuaca di DIY pagi hari bakal berawan. Sementara di siang-sore hari berpotensi hujan ringan-sedang terjadi di Sleman, dan Kulonprogo, Kota Yogya, Bantul bagian utara dan Gunungkidul bagian utara. Sedangkan pada malam hari akan berawan.

Sementara pada Sabtu (8/7/2023) dini hari besok, berpotensi hujan ringan di Kulonprogo bagian selatan, Bantul bagian Selatan dan Gunungkidul bagian Selatan.

Baca juga: Gelombang Tinggi Terjang Baubau, Kapal Feri Berhenti Berlayar

Suhu udara berkisar 20-30 °C dengan kelembapan udara 70-95%. Angin dari timur-selatan dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5217 seconds (0.1#10.140)