Festival Desa Penfui Timur Ajang Mengangkat Budaya Kupang

Kamis, 06 Juli 2023 - 19:57 WIB
loading...
Festival Desa Penfui Timur Ajang Mengangkat Budaya Kupang
Festival budaya dan olahraga digelar di Desa Penfui Timur, Kupang Tengah, Kupang, NTT selama sepekan mulai 1-8 Juli 2023. Foto/Ist
A A A
KUPANG - Festival budaya dan olahraga digelar di Desa Penfui Timur, Kupang Tengah, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) selama sepekan mulai 1-8 Juli 2023. Event ini menampilkan berbagai atraksi seni, budaya dan olahraga masyarakat Penfui Timur.

Digelar festival ini untuk mengenalkan kearifan lokal, melestarikan budaya leluhur dan mendongkrak ekonomi masyarakat setempat.



"Festival Desa Penfui ini adalah momentum untuk menampilkan kreativitas masyarakat agar kesenian daerah dan kearifan lokal bisa terus dijaga. Festival budaya dan olahraga Desa Penfui Timur ini tentu harus di dukung oleh semua pihak," ujar Ketua Yayasan Felix Maria Go (YFMG) Fransiscus Go selaku penyelenggara, Kamis (6/6/2023).

Festival budaya dan olahraga Desa Penfui Timur ini rencananya akan dilaksanakan rutin pada setiap tahunnya. Kegiatan tersebut pun dilaksanakan secara gotong royong oleh seluruh masyarakat setempat serta menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya daerah.

Pagelaran festival budaya dan olahraga Desan Penfui Timur ini antara lain dimeriahkan dengan lomba tari tradisional, lomba tari kreasi, lomba tari modern dance. Selain itu fashion show, putra-putri Desa Penfui Timur, poco poco kelompok ibu-ibu, tumpeng ubi kayu, pertandingan futsal, carnaval, hingga pameran stand.



Desa Penfui Timur dihuni oleh sekitar 1.054 orang dan dikenali sebagai masyarakat yang kompak dan guyub dalam hal menjaga dan memajukan lingkungan. Masyarakat Penfui memiliki semangat bahu membahu menjaga wilayah Kabupaten Kupang, diantaranya melalui kegiatan membersihkan sampah secara rutin.

"Saya harap kegiatan kegiatan seperti ini dapat mendorong kearifan lokal go publik, diketahui semua masyarakat Indonesia sehingga menjadi suatu kemajuan dan meningkatkan kualitas daerah serta perekonomian masyarakat," pungkas Frans.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)