Perindo Dukung Rencana Penggunaan Mobil Dinas Listrik di Jabar

Kamis, 06 Juli 2023 - 18:33 WIB
loading...
Perindo Dukung Rencana Penggunaan Mobil Dinas Listrik di Jabar
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan apresiasinya terhadap rencana Pemprov Jabar hanya menggunakan mobil dinas listrik. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melarang pembelian mobil untuk kepentingan dinas di daerah tersebut. Nantinya, mobil dinas di Pemprov Jabar hanya diperbolehkan menggunakan kendaraan listrik dengan sistem sewa.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan apresiasinya terhadap kebijakan tersebut. Menurutnya, kebijakan itu akan memiliki banyak manfaat terutama dalam hal mengurangi polusi.



"Kita apresiasi kalau kebijakan ini ditetapkan, selain menghemat anggaran APBD juga meredam polusi," kata Ferry, Kamis (6/7/2023).

Ferry Kurnia Rizkiyansyah --yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat I (Kota Bandung dan Cimahi) itu-- menyebutkan, untuk memaksimalkan pengurangan polusi tidak cukup dengan pemberlakuan mobil dinas listrik.



Menurutnya, kebijakan tersebut agar lebih maksimal dengan memperbanyak layanan transportasi umum berbasis listrik.

"Kebijakan ini juga harus dibarengi dengan kebijakan transportasi massal yang berbahan listrik," ujar politisi Partai Perindo - yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.



Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan kendaraan listrik, juru bicara nasional Partai Perindo --partai modern yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu-- meminta Pemprov Jabar intens mensosialisasikan bahayanya pencemaran udara bagi kelangsungan hidup manusia.

"Pemprov Jabar harus memikirkan sarana dan prasarana pengisian baterai, perawatan, dan sebagainya, supaya tidak high cost nantinya," tandas Ferry.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)