Minibus Rombongan Ziarah Tabrak Truk di Tol Solo-Ngawi, 2 Tewas dan 12 Luka Berat

Kamis, 06 Juli 2023 - 13:00 WIB
loading...
Minibus Rombongan Ziarah Tabrak Truk di Tol Solo-Ngawi, 2 Tewas dan 12 Luka Berat
Polres Sragen mengamankan minibus rombongan ziarah yang terlibat kecelakaan di Jalan Tol Solo-Ngawi. Foto: MPI/R August
A A A
SRAGEN - Sebuah minibus rombongan ziarah terlibat kecelakaan dengan menabrak truk tronton di Jalan Tol Solo-Ngawi KM. 536.600 Jalur B (arah Ngawi-Solo), Kamis (6/7/2023) pukul 05.15 WIB. Akibatnya, 2 orang tewas dan 12 orang luka berat dirawat di Sragen.

”Mobil Isuzu Elf pengangkut rombongan ziarah Walisongo asal Banyumas menabrak bak belakang truk Isuzu GIGA Tronton,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen Iptu Irwan Marviyanto dalam keterangannya, Kamis (6/7/2023).



Dalam peristiwa itu, 2 orang dipastikan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Sedangkan, 12 orang lainnya tengah menjalani perawatan di 3 rumah sakit wilayah Sragen. ”Korban seluruhnya adalah penumpang dari Isuzu Elf,” ujarnya.

Bedasarkan hasil olah TKP, kecelakaan maut itu terjadi lantaran pengemudi Isuzu Elf mengantuk yang mengakibatkan kehilangan fokus saat berkendara yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.



”Kedua kendaraan dari berjalan searah dari Ngawi menuju Solo berjalan di lajur 1 atau lajur kiri. Diduga Pengemudi Isuzu Elf kurang konsentrasi sehingga tidak bisa menghindar akhirnya membentur bak belakang truk,” bebernya.

Dua korban tewas yakni pengemudi mobil, Darsikin (43) dan pengemudi pengganti Sukiman (32). Sementara 12 korban luka berat dirawat di RSUD Soehadi Prijonegoro (3 orang), RS Ibnu Sina (4 orang) dan RS Amal Sehat (5 orang).



”Korban meninggal juga dibawa ke RSUD,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut juga telah diamankan. ”Kalau penerangan kami lakukan koordinasi dengan pihak JSN namun demikian hasil rincian kami kurangnya konsentrasi dari pihak pengemudi,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1085 seconds (0.1#10.140)