Mencekam! 5 Orang Sekeluarga Asal Solo Terjebak di Dalam Lift di Pandanaran Semarang

Rabu, 05 Juli 2023 - 13:55 WIB
loading...
Mencekam! 5 Orang Sekeluarga...
Proses evakuasi sekeluarga terjebak lift di JPO Pandanaran, Kota Semarang, Selasa (4/7/2023) malam. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Satu keluarga asal Kota Solo terjebak lift di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Pandanaran, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/7/2023) malam. Satu keluarga itu terdiri 5 orang, yakni orang tua dan anak-anak.

Korban terjebak lift itu bernama Andie Setiyoko. Dia awalnya jalan-jalan dari Solo ke Kota Semarang untuk jalan-jalan dan membeli oleh-oleh di pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran Kota Semarang. Insiden terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.



“Dia menelepon kami, menginformasikan dirinya (dan keluarga) terjebak lift,” kata Kepala Bidang Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Untung Sugiyono, Rabu (5/7/2023).

Andi dan keluarga sempat terjebak 30 menit di lift menuju gedung Dinas Kesehatan Kota Semarang (DKK). Mereka saat itu sudah membeli oleh-oleh dan hendak menuju parkiran mobil di gedung itu.

“Tidak ada kendala pada evakuasi itu. Saat sudah tertutup, liftnya tidak bisa dibuka,” sambung Untung.

Untung mengatakan, sesaat setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mengirimkan 9 tim penolong berikut alat-alatnya. Andie diketahui beralamat di Tipes, Kecamatan Serengan, Kota Solo. Dia bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS).



“Terima kasih pada Damkar Semarang atas reaksi cepatnya. Semoga Damkar selalu meningkatkan kesiap-siagaan reaksi cepat untuk menolong masyarakat,” kata Andie usai dievakuasi.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)