Waduh! 5 Mahasiswa Unud Bali Terjebak di Lift Kampus

Minggu, 11 September 2022 - 19:56 WIB
loading...
Waduh! 5 Mahasiswa Unud Bali Terjebak di Lift Kampus
Sejumlah petugas pemadam kebakaran saat berusaha megevakuasi 5 mahasiswa Unud Bali yang terjebak di lift kampus. Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Lima mahasiswa Universitas Udayana Denpasar terjebak di dalam lift kampus, Minggu (11/9/2020). Beruntung, mereka berhasil diselamatkan.

Peristiwa sekitar pukul 15.30 Wita itu terjadi di gedung Fakultas Kedokteran Hewan Jalan PB Sudirman Denpasar. "Lift tiba-tiba macet saat naik ke lantai dua," ujar Dionius, salah satu mahasiswa yang ikut terjebak.


Dia menceritakan, awalnya ada delapan orang yang masuk lift di lantai satu. Tapi karena kelebihan muatan, tiga di antaranya lalu keluar.

Pintu pun kemudian tertutup dan lift berjalan ke atas. Namun tiba-tiba saja lift berhenti sebelum sampai di lantai dua. Mereka pun panik.



Salah satu di antaranya lalu memencet tombol tanda lonceng sehingga menimbulkan suara. Beruntung, ada orang di luar lift mendengar lalu meminta bantuan.

Petugas BPBP Kota Denpasar yang menerima laporan tiba di lokasi sekitar setengah jam kemudian. Satu mobil ambulans ikut dikerahkan.



Tim BPBD sempat kebingungan membuka pintu lift. "Terus terang kami masih awam menangani kasus ini," ujar personel BPBD Halus Sujaya.

Upaya membuka pintu lift akhirnya dilakukan secara otodidak dan peralatan seadanya. Tim juga menggunakan panduan dari YouTube.

Setelah sekitar satu jam, pintu lift berhasil dibuka dan kelima mahasiswa yang terjebak langsung dievakuasi. "Ada satu orang yang sesak napas dan langsung diberikan pertolongan," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5525 seconds (0.1#10.140)