Polres Mojokerto Gulung 4 Maling Kabel PLN, 2 Pelaku Ditembak

Rabu, 05 Juli 2023 - 11:35 WIB
loading...
Polres Mojokerto Gulung 4 Maling Kabel PLN, 2 Pelaku Ditembak
Polres Mojokerto Kota menggulung empat orang komplotan pencuri spesialis kabel gardu trafo PLN. Foto/Ilustrasi
A A A
MOJOKERTO - Polres Mojokerto Kota menggulung empat orang komplotan pencuri spesialis kabel gardu trafo PLN. Dua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melakukan perlawanan.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria mengatakan, komplotan ini sudah beraksi di beberapa tempat di utara sungai yakni di Kecamatan Dawarblandong. Selain di Mojokerto, pelaku beraksi di Gresik, Lamongan bahkan di Madura.

”Komplotan ini sudah puluhan kali beraksi,” kata Wiwit dalam keterangannya, Rabu (5/7/2023).



Adapun identitas empat pelaku yakni YN, 37, RK, 27, SR, 30, dan IL, 28. Mereka berasal dari Cilegon dan Madura. Dua pelaku yang diberikan hadiah timah panas yaitu YN dan SR lantaran melawan dan mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap.

Karena banyaknya laporan masuk dan mereka semakin merajalela, pihaknya membentuk tim untuk meringkus para pelaku.”Kita bentuk tim gabungan dengan Polres Gresik dan hasilnya pelaku berhasil kita tangkap,” ungkapnya.

Menurut Wiwit, di daerah Gresik juga berharap mengamankan empat orang komplotan pencuri spesialis kabel travo PLN.Polisi mengamankan sejumlah barang bukti antara lain empat karung berisi kabel tembaga hasil curian.



Kemudian tiga gunting besi, sejumlah plat nomor polisi palsu, serta satu unit mobil Mitsubishi Xpander nopol A 1752 RH. Mobil hasil rental tersebut dipakai para pelaku saat beraksi.”Kasus ini masih terus didalami petugas,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)