PNS Gedung Sate Dikabarkan Positif Corona, Ratusan Pegawai Jalani Swab Test

Senin, 27 Juli 2020 - 11:42 WIB
loading...
PNS Gedung Sate Dikabarkan Positif Corona, Ratusan Pegawai Jalani Swab Test
Ratusan PNS dan pegawai menjalani swab test di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (27/7/2020). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
Kabar adanya pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Gedung Sate yang terkonfirmasi positif COVID-19 (Corona) menyebar melalui pesan WhatsApp di kalangan wartawan.

Melalui pesan berantai tersebut, disebutkan terdapat tiga PNS di Gedung Sate positif COVID-19. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang pegawai di Gedung Sate, kabar tersebut benar adanya, meski dia menyebutkan, hanya satu PNS yang terpapar COVID-19 . "Iyah informasinya memang satu PNS di gedung ini positif," ujar pegawai yang enggan disebutkan namanya itu.

Menurutnya, atas dasar informasi tersebut, ratusan PNS dan pegawai di Gedung Sate menjalani swab test hari ini, Senin (27/7/2020).

Saat dimintai konfirmasinya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanulangan COVID-19 di Jawa Barat, Daud Achmad membantah adanya tiga PNS yang terpapar COVID-19 di pusat perkantoran Pemprov Jabar itu.

Dia menyebut, tidak pernah memberikan informasi ke pihak manapun terkait dengan adanya PNS yang terpapar. "Coba tanya ke sumber-nya (informasi yang beredar). Gugus Tugas tidak pernah mengeluarkan pesan tersebut," singkat Daud. (Baca: Identitas Mayat Gadis Belia di Kolam Ikan Masih Diselidiki).

Sementara itu, berdasarkan pantauan, ratusan PNS dan pegawai tengah menjalani swab test yang dipusatkan di lobby Gedung Sate.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga pukul 10.00 WIB, sudah 300 PNS yang mengikuti swab test tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8640 seconds (0.1#10.140)