Solidkan Pendukung, Ganjaran Buruh Lomba Masak hingga Senam di Tegal

Selasa, 04 Juli 2023 - 06:50 WIB
loading...
Solidkan Pendukung, Ganjaran Buruh Lomba Masak hingga Senam di Tegal
Relawan GBB mengadakan lomba memasak dan senam ceria Ganjaran di Kompleks Sungai Space, Desa Yaman Sari, Kecamatan Lebak Siu Kabupaten Tegal. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TEGAL - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengadakan lomba memasak dan senam ceria Ganjaran dengan DPC Garteks Tegal. Kegiatan itu diikuti oleh lima perwakilan perusahaan yang berada di bawah koordinasi DPC Garteks Tegal.

Kegiatan ini digelar di Kompleks Sungai Space, Desa Yaman Sari, Kecamatan Lebak Siu Kabupaten Tegal.
Perlombaan itu diikuti 30 tim perwakilan dari 5 perusahaan.

Ketua DPC Garteks Kabupaten Tegal Yusron menjelaskan acara yang digagas dengan GBB bertujuan untuk makin menyolidkan para buruh yang tergabung dalam DPC Garteks Tegal Raya. "Dengan keanggotaan total 15.000 buruh, saya yakin kemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 makin dekat," kata dia dalam siaran persnya, Senin (3/7/2023).

Kelima perusahaan itu di antaranya PT Shyang Hung Tah (SHT) yang memproduksi Sepatu Adidas dan memiliki karyawan kurang lebih 4.000. Kemudian PT Leea Footwater Indonesia yang disingkat dengan PT Leea dengan produksi sepatu juga dan memiliki karyawan sejumlah 8.0000. Selanjutnya perwakilan dari PT Laku Mas dengan jumlah karyawan kurang lebih 2.000.

Tim-tim tersebut mewakili bagian-bagian produksi. Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan makan bersama para buruh yang hadir dari menu-menu yang dimasak 30 tim lomba.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menegaskan lomba ini merupakan ajang untuk memperkuat jaringan antarperusahaan sebagai struktur pemenangan. "Kebetulan di Tegal Raya ini kami bisa menjalin kerja sama yang erat dengan DPC Garteks. Sementara di daerah-daerah lain kami juga memperluas dukungan dari para buruh informal," ujarnya.

Sekjen GBB Kelik Ismunanto menuturkan dengan keanggotaan buruh lebih dari 15 ribu yang berasal dari perusahaan itu bisa memuluskan langkah Ganjar pada 2024. “Buruh adalah kekuatan. Buruh adalah sebuah potensi yang besar. Bukan hanya dalam perspektif ekonomi, namun juga dalam perspektif politik. Mereka memiliki suara yang cukup signifikan untuk menentukan arah juang perjalanan bangsa ini,” tandasnya.

Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto menambahkan ke depan mereka akan terus mematangkan struktur pemenangan hingga tingkat perusahaan. “Kami sudah memiliki kader-kader militan para buruh. Mereka akan menjadi tentara-tentara pemenangan Pak Ganjar," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)