Kantor Gubernur Banten Rano Karno Dikepung Ribuan Buruh

Kamis, 29 September 2016 - 15:51 WIB
Kantor Gubernur Banten Rano Karno Dikepung Ribuan Buruh
Kantor Gubernur Banten Rano Karno Dikepung Ribuan Buruh
A A A
SERANG - Ribuan buruh menggeruduk kantor Gubernur Banten Rano Karno menuntut agar pemerintah memperhatikan kehidupan dan kebutuhan hidup layak yang dianggap saat ini masih kurang.

Buruh dari berbagai federasi yang ada di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang tiba di Pendopo Gubernur, Kota Serang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat menggunakan atribut.

Kita meminta pemerintah untuk mengevaluasi PP nomor 78 tahun 2015, meminta tenaga asing ilegal ditindak tegas serta meminta tahun 2017 nanti upah buruh dinaikan 20 persen," ujar Ketua Cabang Kompederasi Buruh Seluruh Indonesia Kabupaten Serang Amir Sanusi, Kamis (29/9/2016).

Selain itu, buruh juga meminta adanya perhatian khusus kepada program BPJS yang dianggap tidak ada manfaatnya jika buruh sakit dan dirawat dirumah sakit. Walaupun gaji sudah dipotong untuk BPJS.

"Kebutuhan pokok seperti internet juga harus ada, sebab para buruh mengetahui informasi dari Internet, semuanya harus diakomodir," ujarnya.

Setelah melakukan orasi, perwakilan buruh diterima audensi oleh Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banten Alhamdi.

"Hasilnya pemerintah menampung aspirasnya, mudah-mudahan akan melakukan tindakan. Kita akan terus pantau dan akan melakukan pertemuan selanjutnya untuk mengetahu perkembanganya," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1271 seconds (0.1#10.140)