Rute Penerbangan Bali-Papua Nugini Mulai Dibuka, BKSAP DPR: Ini Momen Bersejarah

Senin, 03 Juli 2023 - 14:44 WIB
loading...
Rute Penerbangan Bali-Papua Nugini Mulai Dibuka, BKSAP DPR: Ini Momen Bersejarah
Penerbangan dari Bandara Ngurah Rai Bali ke Bandara Jacksons Port Moresby, Papua Nugini mulai dibuka dan diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Penerbangan langsung dari Bandara Ngurah Rai Bali ke Bandara Jacksons Port Moresby, Papua Nugini dan sebaliknya akhirnya dibuka. Rute penerbangan baru ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Pulau Dewata.

Peresmian penerbangan perdana Bali-Papua Nugini ini berlangsung di Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali yang dihadiri Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Putu Supadma Rudana bersama Direktur Utama Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai, dan Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Bali Tjok Bagus Pemayun, pada Minggu (2/7/2023).



Putu mengaku bangga dan terharu bisa menghadiri momen bersejarah peresmian rute penerbangan dari Bandara Ngurah Rai Bali menuju Bandara Internasional Jacksons Port Moresby, Papua Nugini.

Legislator asal Bali ini mengaku senang karena usaha perjuangan yang telah dilakukan selama dua bulan belakangan oleh Parlemen Indonesia, akhirnya bisa terwujud.

“Hari ini bersejarah, satu hal bisa kita wujudkan yaitu direct flight, historical flight, national flight carier kita, Citilink dengan Bendera Merah Putihnya bisa mendarat di Port Moresby, Papua Nugini,” kata Putu dalam keterangannya, Selasa (3/7/2023).

Dia mengaku bolak balik ke Papua Nugini bertemu anggota parlemen dan dijamu Perdana Menteri Papua Nugini.



"Mereka menunggu penerbangan ini agar bisa berkunjung ke Indonesia, khususnya pulau Bali," ungkapnya.

Putu menjelaskan, perjuangan untuk membuka rute baru ini tidaklah mudah, mengingat ada hubungan yang kurang baik antara Indonesia dengan Papua Nugini. Bahkan PNG nyaris tidak mau menerima delegasi Parlemen Indonesia saat kunjungan ke Papua Nugini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)