Pangdam V Brawijaya Perintahkan Babinsa Kawal Program Mahasiswa Membangun Desa

Sabtu, 01 Juli 2023 - 19:50 WIB
loading...
A A A
“Jadikan program MMD ini menjadi tes ujian kualitas hidup kalian sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya, sehingga kalian akan dapat sukses di masa yang akan datang,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Brawijaya Prof Widodo menyebut bahwa para mahasiswa yang mengikuti program ini nantinya akan bersinergi dengan para personel Kodam V Brawijaya termasuk Babinsa di desa-desa.

“Mahasiswa UB akan belajar di desa di mana mahasiswa akan bersinergi dengan personel Kodam V Brawijaya yang ada di desa-desa, apalagi program-programnya banyak yang mirip dan dapat disinergikan,” ujar Widodo.

Ia berpesan agar mahasiswa dapat menjaga nama baik Universitas Brawijaya di mana Program MMD ini adalah media bagi mahasiswa untuk dapat belajar kondisi riil di masyarakat. Sehingga kelak akan menjadi bekal para mahasiswa setelah lulus dari kampus UB.

“Mahasiswa harus bisa mempelajari kultur masyarakat dan jangan sampai ketidakcocokan dengan kultur yang ada tersebut justru disampaikan ke sosial media,” tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)