Pangdam V Brawijaya Perintahkan Babinsa Kawal Program Mahasiswa Membangun Desa

Sabtu, 01 Juli 2023 - 19:50 WIB
loading...
Pangdam V Brawijaya Perintahkan Babinsa Kawal Program Mahasiswa Membangun Desa
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf memerintahkan Babinsa untuk mengawal mahasiswa melaksanakan Program MMD di seluruh Jatim. Foto/Ist
A A A
MALANG - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf memerintahkan Babinsa untuk mengawal mahasiswa melaksanakan Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) di seluruh wilayah Jawa Timur. Perintah itu disampaikan saat Universitas Brawijaya (UB) memberangkatkan 14.000 mahasiswa mengikuti program MMD.

“Dengan adanya pengawalan dari Babinsa maka masyarakat akan jauh lebih mudah menerima para mahasiswa sehingga dapat mempermudah pelaksanaan program MMD yang telah direncanakan," ujar Mayjen TNI Farid Makruf saat melepas keberangkatan mahasiswa di Kampus UB, dikutip Sabtu (1/7/2023).



Dia berharap mahasiswa berkesempatan mengikuti program MMD ini sebagai kesempatan emas untuk menetapkan keilmuan yang dimiliki.

"Karena setelah lulus maka masyarakat juga yang akan menjadi lokasi untuk berinteraksi saat bekerja nantinya,” ungkap Farid.

Pangdam mengapresiasi adanya program MMD yang dilaksanakan oleh kampus UB. Oleh karena itu, lanjutnya, mahasiswa UB harus berterima kasih kepada kampus UB yang melaksanakan program MMD tersebut.

"Saat diceritakan program ini oleh rektor, saya langsung tertarik karena ini adalah cara dunia kampus khususnya mahasiswa untuk membantu pembangunan di negara ini di wilayah pedesaan," tutur Pangdam.



"Saya sangat mengapresiasi program MMD Universitas Brawijaya ini karena ini akan menyinergikan kekuatan di desa yang dulu namanya Tripika (tiga pimpinan kecamatan) yang akan mengawal para mahasiswa. Ini wujud penghargaan saya kepada kampus UB,” sambungnya.

Dihadapan perwakilan kelompok mahasiswa peserta program MMD tersebut, Pangdam juga menegaskan para mahasiswa UB yang menjadi peserta MMD akan bertemu dengan masyarakat yang merupakan kenyataan yang sesungguhnya ada di dalam kehidupan nyata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)