Gerobak UMKM Binaan Perindo Bersih dan Bisa Bayar Non Tunai

Sabtu, 01 Juli 2023 - 17:36 WIB
loading...
Gerobak UMKM Binaan Perindo Bersih dan Bisa Bayar Non Tunai
Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil Jateng 1 Syafril Nasution menyerahkan 2 gerobak untuk UMKM di Kantor DPW Partai Perindo Jateng, Kota Semarang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Gerobak bantuan Partai Perindo untuk UMKM Binaan tampak bersih dan rapih. Tak hanya itu, gerobak Perindo juga dilengkapi pembayaran QRIS alias non tunai sehingga mempermudah transaksi.



Bakal Caleg (Bacaleg) Partai Perindo untuk DPR RI Dapil Jateng 1 (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Salatiga) Syafril Nasution menyerahkan 2 gerobak untuk UMKM, di Kantor DPW Partai Perindo Jateng, Kota Semarang, pada Jumat (30/6/2023).



“Ada QRIS jadi bisa tidak dengan uang tunai (pembayaran), scan, pembayarannya masuk rekening penjualnya, nantinya bisa diambil di MNC Bank,” kata Syafril Nasution.

Dia mengatakan, Partai Perindo, yang ditetapkan KPU bernomor urut-16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu memang sejak awal terus berjuang menyejahterakan rakyat.

“Ada pembinaan juga, bagaimana agar mereka bisa berjualan dengan lebih baik,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan 2 gerobak. Semuanya untuk PKL, baik pedagang bakso maupun angkringan nasi goreng.



Dua gerobak UMKM itu nantinya akan diberikan ke UMKM binaan di Kabupaten Kendal. Saat menyerahkan kepada pedagang, Syafril Nasution didampingi Ketua DPD Partai Perindo Kendal Ihwan.

Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu, kata Syafril, sejak awal memang fokus menggerakkan dan membesarkan UMKM.

“Salah satunya berikan gerobak. Pembeli akan melihat gerobaknya bagus, bersih,” tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)