Suami Pembunuh Istri di Empat Lawang Diringkus, Nih Tampangnya

Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:31 WIB
loading...
Suami Pembunuh Istri di Empat Lawang Diringkus, Nih Tampangnya
Polres Empat Lawang meringkus Hernada Aditya (34) di Pekanbaru, Riau usai membunuh istrinya secara sadis dua bulan lalu. Foto: MPI/Era Neizma Wedya
A A A
EMPAT LAWANG - Polres Empat Lawang meringkus pelaku pembunuhan RN (28) yang tak lain suaminya sendiri Hernanda Aditya (34). Pelaku sempat buron selama dua bulan usai aksi sadisnya mengemparkan warga Desa Talang Padang, Empat Lawang, Sumsel.

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M Tohirin membenarkan tersangka telah ditangkap di Pekanbaru, Riau. Dari pengakuan tersangka dia sakit hati sering dimarahi dan dimaki oleh korban.

“Benar, tersangka yang membunuh istrinya sudah kita tangkap di tempat pelariannya di Pekanbaru, Riau,” kata Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M Tohirin, Jum’at (30/6/2023).



Dijelaskan Tohirin, tersangka ditangkap ditempat persembunyiannya di Kompleks Perumahan Sevilla Jalan Rambutan 3, Kelurahan Sidomulyo, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Selasa (27/6/2023), sekitar pukul 06.00 WIB.

“Tersangka ini kita tangkap setelah kita mendapat informasi keberadaan tersangka dan aggota langsung melakukan penyelidikan sehingga berhasil menangkap tersangka,” katanya.

Pengakuan tersangka telah membunuh istrinya secara spontan, karena saat itu dia sedang dimarahi korban, sehingga membuatnya gelap mata.



Selanjutnya tersangka berikut barang bukti sehelai baju kaus lengan pendek, kaus lengan panjang, celana panjang, celana pendek dan jilbab panjang dibawa ke Mapolres Empat Lawang guna diperiksa lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, RN (28), seorang ibu rumah tangga di Empat Lawang, Sumsel, tewas mengenaskan dengan kondisi usus terburai. Korban diduga dibunuh suaminya yang kabur setelah kejadian.



Penemuan jasad korban yang membuat geger warga di wilayah hukum Polsek Pasemah Air Keruh itu ditemukan pada Sabtu (29/4/2023). Korban ditemukan tewas di kebun miliknya sendiri di wilayah Air Deras, Diesa Talang Padang, Empat Lawang.

“Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan luka tusuk di perut sekitar 12 cm, di dada kanan 7 cm, sehingga menyebabkan usus korban keluar,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)