Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga di Palabuhanratu Sukabumi Ludes Terbakar

Jum'at, 30 Juni 2023 - 06:45 WIB
loading...
Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga di Palabuhanratu Sukabumi Ludes Terbakar
Petugas Damkar berupaya memadamkan kobaran api di Palabuhanratu Sukabumi. Foto/iNews/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - Dua rumah warga hangus terbakar di Kampung Cikadu, RT 08 RW 02, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Kamis (29/6) malam diduga berasal dari korsleting listrik.

Danpos 1 Palabuhanratu pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi, Aceng Ismail mengatakan, peristiwa itu menimpa dua rumah semi permanen milik Entin (42) dan Elis (64).

”Setelah mendapatkan laporan, kami dari pos 1 Palabuhanratu bergegas menuju lokasi dengan menerjunkan dua kendaraan untuk penanganan ini,” ujar Aceng Ismail, Jumat (30/6/2023).



Sesampainya di lokasi, kata Aceng, dua rumah semipermanen itu sudah terbakar hebat lantaran kontruksi bangunan terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar.

Proses pemadaman itu, berlangsung cukup lama lantaran api terus membesar. Sekira pukul 00.20 WIB akhirnya api dapat di dinginkan dengan dibantu warga sekitar.



”Akhir pendinginan itu pukul 00.20 dini hari. Alhamdulillah kejadian kebakaran akibat konsleting itu tidak menimbulkan korban jiwa,” tuturnya.

Kerugian yang disebabkan kebakaran itu mencapai ratusan juta. Lantaran dua rumah beserta isinya ludes terbakar. ”Di perkirakan dua unit bangunan rumah semipermanen taksiran Rp100 Juta Rupiah. Kini korban terpaksa mengungsi ke sanak saudaranya,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)