17 Wisatawan Terseret Ombak di Pelabuhanratu, 5 Masih Hilang

Minggu, 23 April 2023 - 19:42 WIB
loading...
17 Wisatawan Terseret Ombak di Pelabuhanratu, 5 Masih Hilang
Sebanyak 17 wisatawan yang sedang menikmati libur lebaran di kawasan Pantai Batu Bentang Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terseret ombak. Lima orang masih hilang. Foto/iNews TV/Budi Setiawan
A A A
SUKABUMI - Ombak besar yang terjadi di sejumlah pantai di Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengakibatkan 17 orang wisatawan terseret ombak. Sebanyak 12 orang wisatawan berhasil ditemukan, dan lima orang masih hilang.



Dalam rekaman video milik warga, terlihat detik-detik tim SAR gabungan bersama nelayan berjibaku di tengah deburan ombak, menyelamatkan wisatawan yang terseret ombak. Para wisatawan tersebut, terseret ombak saat berenang di Pantai Batu Bentang.



Kasatpolair Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar menyebutkan, untuk wisatawan yang terseret ombak di Pantai Batu Bentang ada 10 orang. "Delapan orang berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," tuturnya.



Sementara dua wisatawan yang terseret ombak Pantai Batu Bentang, yang diketahui bernama Dio Saputra warga Cikembar, dan Edi Prayogo warga Caringin, Kabupaten Sukabumi, masih dinyatakan hilang.

Sukendar mengatakan, wisatawan yang terseret ombak ini berawal saat mereka sedang asyik berenang di pantai. Tiba-tiba ombak besar datang, hingga menyeret korban dan terbawa arus ke tengah laut. "Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian kedua korban, dengan menyusuri laut menggunakan kapal patroli Polair Polres Sukabumi," tuturnya.

17 Wisatawan Terseret Ombak di Pelabuhanratu, 5 Masih Hilang




Selain di Pantai Batu Bentang, ada dua wisatawan yang masih hilang di Pantai Karang Panganten, Kecataman Ciracap, dan satu orang hilang di Pantai Ombak Putih, Kecamatan Palabuhanratu. Sukendar menyebut, total warga yang terseret ombak sebanyak 17 orang, dan lima orang masih hilang.

Untuk menghindari kejadian serupa, petugas terus menyampaikan imbauan kepada wisatawan untuk berhati-hati saat bermain air maupun berenang di pantai yang ada di kawasan Pelabuhanratu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)