Aa Umbara Pimpin Penyembelihan Hewan Kurban di Lapas Sukamiskin Bandung

Kamis, 29 Juni 2023 - 13:33 WIB
loading...
Aa Umbara Pimpin Penyembelihan Hewan Kurban di Lapas Sukamiskin Bandung
Suasana salat Iduladha di Lapas Sukamiskin yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban, Kamis (29/6/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Mantan Bupati Bandung Barat yang juga terpidana kasus korupsi, Aa Umbara memimpin penyembelihan hewan kurban di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah seluruh warga binaan Lapas Sukamiskin melaksanakan salat Iduladha.

Tercatat ada hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 16 ekor kambing di Lapas Sukamiskin.



Kepala Lapas Sukamiskin, Kunrat Kasmiri mengatakan, Aa Umbara dalam Idul Adha kali ini ditunjuk sebagai ketua penyembelihan hewan kurban.



"Di sini diadakan (salat) untuk Hari Raya Iduladha seperti Idulfitri sebelumnya. Alhamdulillah ada pemotongan hewan kurban sapi 10 ekor dan kambing 16 ekor bantuan dari dalam maupun luar (lapas)," kata Kunrat dalam keterangannya, Kamis (29/6/2023).

Kunrat menuturkan, daging kurban bakal diolah terlebih dahulu untuk selanjutnya dibagikan kepada seluruh warga binaan dan masyarakat sekitar lapas.

Dalam hari raya kurban ini, kata Kunrat, terdapat tiga ekor sapi yang merupakan bantuan langsung dari Menkumham Yasonna Laoly.



Kunrat mengatakan, seluruh warga binaan Lapas Sukamiskin melaksanakan shalat Iduladha hari ini, hanya ada beberapa orang warga binaan saja yang melaksakakan salat Iduladha pada Rabu (29/6/2023) kemarin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)