Corona Menggila, Pemkab Gunungkidul Imbau Warga Tak Keluar DIY

Minggu, 26 Juli 2020 - 22:18 WIB
loading...
Corona Menggila, Pemkab Gunungkidul Imbau Warga Tak Keluar DIY
Dalam beberapa hari terakhir kasus positif Corona terus bertambah. Pemkab Gunungkidul meminta warga untuk tidak bepergian ke luar DIY. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Dalam beberapa hari terakhir penyebaran virus Corona makin tak terkendali. Pemkab Gunungkidul meminta warga untuk tidak bepergian ke luar DIY.

"Kami mengimbau untuk tidak keluar DIY terlebih dahulu. Tetaplah disiplin dengan protokol kesehatan. Bersabar, bekerja dengan gembira dan berdoa sungguh-sungguh modal kita melawan COVID-19," terang Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemkab Gunungkidul, Immawan Wahyudi kepada wartawan Minggu (26/7/2020).

Dijelaskannya, pesan untuk tidak banyak aktivitas di luar wilayah ini disampaikan mengingat situasi saat ini yang berbeda dengan situasi sebelumnya. Hingga saat ini, lanjutnya, COVID-19 masih berada di sekitar masyarakat.

"Upaya swab massal terus kita lakukan dan semua tahu banyak yang dinyatakan positif. Bahkan tenaga kesehatan juga terkena. Jadi protokol kesehatan harus diutamakan," katanya.(Baca juga : Ipar Jokowi Mundur dari Cabup Nasdem di Pilkada Gunungkidul, Ada Apa? )

Saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi untuk penanganan kasus yang terus bertambah. Sosialisasi hingga tracking masif terus dilakukan. "Termasuk bagi pasien di dua klinik yang ditutup juga dilakukan. Kerja dinas kesehatan bersama tenaga medis untuk tracking dengan swab sangat luar biasa. Kami butuh dukungan masyarakat dengan disiplin terhadap protokol kesehatan," beber dia.

Hingga saat ini tercatat 31 pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rumah sakit rujukan. Sedangkan jumlah total akumulasi positif sejak kasus mencuat di Gunungkidul sebanyak 94 kasus dan dua di antaranya meninggal dunia.

Dua dokter juga dilaporkan terpapar Corona sehingga dua klinik, masing masing satu klinik kandungan dan klinik umum ditutup sementara untuk penyemprotan desinfektan dan tracking.(Baca juga : 101 Ribu Warga Gunungkidul Mulai Terdampak Kekeringan )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)