Ribuan Umat Muslim Ikuti Salat Iduladha di Lapangan Karebosi Makassar

Kamis, 29 Juni 2023 - 07:23 WIB
loading...
Ribuan Umat Muslim Ikuti Salat Iduladha di Lapangan Karebosi Makassar
Ribuan umat muslim di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memadati Lapangan Karebosi, untuk melakukan salat Iduladha. Foto/iNews TV/Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - Ribuan umat muslim di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan penuh kekhusyukan mengikuti salat Iduladha 1444 H yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Kamis (29/6/2023). Sejak pagi buta, mereka sudah berdatangan di lapangan yang menjadi ikon Kota Makassar tersebut.



Salat Iduladha berjemaah ini, merupakan yang pertama digelar di Lapangan Karebosi, setelah sebelumnya ditiadakan akibat adanya pandemi Covid-19. Ribuan warga menyambut semarak pelaksanaan salat Iduladha tersebut, dengan memadati setiap sudut Lapangan Karebosi.



Warga yang tiba di titik nol kilometer Kota Makassar tersebut, langsung menggelar saljadah dan merapikan shaf sesuai garis batas yang sudah dibuat oleh panitia pelaksanaan salat Iduladha.



Dalam pelaksanaan salat Iduladha ini, bertindak sebagai imam adalah Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Makassar, Irman. Sedangkan yang bertindak sebagai khatib dalam pelaksanaan salat Iduladha kali ini, adalah Sekjen DPP Immim, Muhammad Ishaq Shamad.

Ribuan Umat Muslim Ikuti Salat Iduladha di Lapangan Karebosi Makassar


Lapangan Karebosi yang memiliki luas sekitar 11,29 hektare tersebut, dipenuhi oleh sekitar 30 ribu jemaah yang mengikuti salat Iduladha. Selain di Lapangan Karebosi, salat Iduladha juga digelar di Masjid Al Markaz Al Islami, dan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna.



Perayaan Iduladha 1444 H tersebut, dijadikan momentum bagi masyarakat di Kota Makassar, untuk terus menjaga kerukunan, toleransi, dan persatuan antar sesama masyarakat di tengah berbagai keberagaman.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)