Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Malang Gelar Berbagai Baksos

Rabu, 28 Juni 2023 - 19:07 WIB
loading...
Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Malang Gelar Berbagai Baksos
Polres Malang memberikan bantuan air bersih di Dusun Krajan, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Rabu (28/6/2023). Bantuan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MALANG - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Malang telah menggelar bakti sosial (baksos). Misalnya, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, hapus tato, hingga pemberian ribuan paket sembako.

“Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77, Polres Malang menggelar kegiatan bakti sosial, bakti sosial, bantuan sosial, bedah rumah termasuk penyediaan air bersih ini," kata Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Menurut Putu, bantuan yang diberikan ini juga sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat. Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kehadiran Polri harus memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat.

Selain itu, Polres Malang juga memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di Dusun Krajan, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari. Dalam kesempatan tersebut, Polsek Singosari menurunkan dua mobil tangki berisi air bersih dengan kapasitas 4.000 liter dan 5.000 liter untuk dibagikan kepada warga di RT 01 dan RT 04 Dusun Krajan, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari.

Kebutuhan air bersih tersebut dapat dimanfaatkan sedikitnya 350 kepala keluarga (KK) yang kesulitan air bersih akibat tandon dan pompa air rusak. “Perbaikan setidaknya memakan waktu sekitar 7 hari,” tandasnya.

Menurut Putu, pihaknya akan terus memberikan bantuan air bersih kepada warga secara berkala hingga proses perbaikan pompa selesai. Menurutnya, kehadiran Polri harus menjadi solusi di tengah permasalahan masyarakat.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Sekaligus menunjukkan kedekatan Polri dengan masyarakat dalam upaya memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat menuju Polri Presisi.

Siti, salah seorang warga Dusun Krajan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Polres Malang. Dengan adanya bantuan air bersih itu, dia berharap masalah kekurangan air bersih dapat segera teratasi.

“Terima kasih Bapak Kapolres Malang dan jajarannya. Selamat Hari Bhayangkara ke-77, semoga Polri makin jaya dan makin dekat dengan masyarakat,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4841 seconds (0.1#10.140)