Tuan Guru Ganjar Sumut Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba secara Islami

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:31 WIB
loading...
Tuan Guru Ganjar Sumut Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba secara Islami
Relawan TGS Ganjar Pranowo Sumut bersama Remaja Masjid Al Kautsar menggelar penyuluhan bahaya narkoba dan cara memulihkan secara Islami di Kabupaten Deli Serdang, Selasa (27/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Pranowo Sumut bersama Remaja Masjid Al Kautsar menggelar penyuluhan bahaya narkoba dan cara memulihkan secara Islami di Kabupaten Deli Serdang. Penyuluhan dilakukan lantaran tingkat pengguna narkoba, terutama di kalangan anak muda kian meresahkan.

"Kegiatan hari ini tentang pencegahan narkoba berbasis agama. Kami melaksanakan kegiatan ini karena kami lihat makin hari di Sumut makin banyak pemuda-pemudi yang terlibat narkoba," kata Korwil TGS Ganjar Pranowo Sumut Zulpi Andika di Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (27/6/2023).

Penyuluhan dengan berlandaskan ajaran Islam dilakukan dengan mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT. Penyuluhan akan lebih digencarkan untuk menciptakan generasi bangsa Indonesia yang sehat di masa depan.

"Kami sangat mengkhawatirkan nasib anak-anak bangsa ke depan kalau hal ini terus dibiarkan. Bagaimana pengguna narkoba bisa sadar, bisa pulih ketika mendapatkan sentuhan dalam spiritualitas agama Islam," jelasnya.

Kecamatan Pantai Labu yang berdekatan dengan jalur penerbangan dan hanya 3 kilometer dari pesisir laut (Selat Malaka) juga dikhawatirkan memudahkan masuknya narkoba. Oleh sebab itu, TGS Ganjar mengajak seluruh masyarakat bersama-sama memerangi dan memberantas narkoba, serta menjauhkan peredaran narkoba dari generasi muda.

Masyarakat menerima antusias kegiatan ini karena dianggap positif dan berguna ke depan. Jamalin, peserta penyuluhan mengapresiasi dan mendukung penuh relawan TGS Ganjar memerangi narkoba.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentang bahaya narkoba yang tidak hanya berdampak untuk diri sendiri, tetapi juga bagi masyarakat. Penyuluhan bahaya narkoba dan cara memulihkan secara Islami juga patut dijadikan pelajaran untuk masyarakat.

"Penggunaan narkoba bisa membahayakan dan merugikan orang lain. Karena dengan kecanduan narkoba, uangnya tidak ada kemudian mencuri," sambungnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)